Hentikan Candu Gadget Pada Anak Melalui Permainan Ini - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, August 20, 2016

Hentikan Candu Gadget Pada Anak Melalui Permainan Ini


Masa kanak kanak memang masanya bermain. Apapun benda yang ada di sekitarnya kadang anak – anak selalu menjadikan benda itu sebagai objek permainan. Tak jarang anak – anak itu sampai membuat kerusakan pada benda – benda di rumah atau juga menyebabkan rumah kita menjadi berantakan. Oleh sebab itulah diciptakan berbagai permainan, baik permainan bagi anak – anak perempuan maupun permainan anak laki laki. Semua jenis permainan itu lazimnya memang dibuat untuk memfasilitasi anak bermain. Dewasa ini permainan tidak hanya berwujud benda – benda lucu dan kecil saja, kini permainan dibuat lebih canggih, bahkan sudah menjelma menjadi permainan yang dibuat dalam perangkat lunak. Anak – anak kini bisa bermain berbagai jenis permainan hanya dengan aplikasi game di gadget. 

Namun, meski demikian alangkah baiknya jika anda sebagai orang tua membatasi anak anda untuk menggunakan gadget, sebab gadget memberikan efek negative jika digunakan secara berlebihan. Selain memberikan efek negatif pada kesehatan, gadget juga membuat anak anda menjadi anti sosial. Permainan dalam bentuk barang jauh lebih mendidik anak. oleh sebab itu anda harus mengalihkan perhatian anak – anak anda dari gadget, misalnya dengan memberikan fasilitas permainan kepada anak. ada banyak permainan yang dirancang khusus untuk melatih kecerdasan anak. Biasanya anak laki – laki cenderung memiliki candu pada gadget, untuk mengalihkan perhatiannya dari gadget, berikan beberapa permainan anak laki laki di bawah ini, diantaranya : 

Rubik Permainan ini memang sangat sulit dimainkan, untuk memainkan permainan ini dibutuhkan ketelitian dan latihan berturut – turut. Dengan permainan ini, anak menjadi lebih penasaran untuk memecahkannya. Menyusun rubik menjadi rapih membutuhkan trik – trik dan siasat khusus. Permainan ini mendidik anak belajar dari kesalahan. Mobil – mobilan Permainan anak laki laki ini memang sangat diminati. Permainan ini mungkin sederhana. Namun, lewat permainan ini anda bisa mengenalkan kepada anak – anak anda mengenai alat – alat transportasi. 

Hal ini juga dapat menjadi sebuah wawasan bagi anak, selain itu juga biasanya anak akan berimajinasi ketika memainkan permainan ini, hal tersebut dapat mengembangkan pola pikir anak.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages