Tips Menjalani Kerja Sambil Kuliah yang Efektif Dan Efisien - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, May 26, 2021

Tips Menjalani Kerja Sambil Kuliah yang Efektif Dan Efisien


Menjadikan diri produktif dengan pandai dalam mengatur waktu serta memiliki segudang pengalaman, tentu diawali dengan kerja keras dari awal. Salah satunya seperti menjalani aktivitas sebagai seorang pekerja dan disisi lain juga sebagai mahasiswa. Menjalani kerja sambil kuliah ini tentu saja bisa memberikan pengalaman yang berbeda karena banyaknya tekanan mulai dari tugas kuliah sampai pekerjaan yang harus diselesaikan.

Bagi mereka yang tidak bisa menjalaninya tentu saja menjalani kerja sambil kuliah bisa menjadi masalah akan tetapi jika persiapan dari awalnya telah siap maka bisa menjadikan diri sebagai orang yang ahli dengan pengalaman yang luas. Belum lagi manajemen waktu yang juga bisa diatur dengan baik sehingga menjadi hal positif lainnya yang bisa didapatkan. Lalu apa saja tips yang dapat dilakukan dalam menjalani kerja sambil kuliah? Berikut ini kami tuliskan tips-tipsnya untuk anda.


  1. Mulai belajar dalam manajemen waktu. Karena baru awal dalam bekerja dan menjalani perkuliahan maka sebaiknya buat manajemen waktu dalam mengatur akan kapan bekerja dan kapan belajar. Semuanya harus bisa diatur seefektif mungkin sehingga tidak ada waktu yang bentrok saat harus kerja dan mengerjakan tugas kuliah. Disini anda juga akan dibiasakan dalam menyelesaikan waktu dengan target yang akan dicapai.

  2. Mulai berhemat. Selain waktu yang harus dibagi untuk kerja dan kuliah maka biaya pun perlu dipersiapkan sejak awal. Membiasakan diri mulai berhemat sebaiknya mulai dilakukan karena nanti akan ada pengeluaran yang harus dicover untuk biaya kuliah. Selain mengandalkan dari penghasilan kerja sebaiknya bersikap hemat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mulai menjalani aktivitas kerja sambil kuliah.

  3. Tingkatkan kualitas diri. Saat menjalani kerja sambil kuliah sebaiknya juga dimanfaatkan dalam meningkatkan kualitas diri anda. Jadikan kualitas diri menjadi seseorang yang lebih dengan mereka yang hanya kuliah atau kerja saja. Anda yang kerja sambil kuliah bisa menambah wawasan yang lebih luas sekaligus menjadi seseorang yang kuat dan pekerja keras. Sikap kemandirian dan dewasa juga akan terbentuk dalam jangka panjang untuk masa depan yang lebih baik.

  4. Bangun relasi dengan mereka yang berhasil. Menjalani tugas di dua tempat yang berbeda tentunya memberikan kesan yang tersendiri untuk lingkungan yang berbeda. Dari itu mulai bangun relasi baik dengan rekan kerja atau dengan teman kuliah. Kesempatan ini bisa dijadikan peluang dalam membangun relasi dimana saja yang nantinya akan bermanfaat besar saat lulus nanti.

  5. Pandai-pandai dalam mengerjakan tugas. Tugas dalam pekerjaan dan kuliah yang berbeda tentu harus disikapi secara cermat dalam pengerjaannya. Selain mengatur waktunya sebaiknya anda tidak pernah menunda-nunda pekerjaan saat waktu santai. Bisa juga dengan memanfaatkan sela-sela waktu santai untuk mengerjakan tugas yang diberikan dosen anda. Ketelatenan dan ketepatan dalam mengerjakan berbagai tugas dapat menghadirkan pribadi yang lebih kreatif.

Langkah terakhir dalam anda menjalani profesi sebagai pekerja sekaligus mahasiswa sebaiknya dipilih dimana anda akan kuliah. Untuk pilihan ini maka IDS Digital College adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan. Ini karena ada banyak jurusan kuliah yang bisa diambil dan pastinya sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dengan mengikuti kelas karyawan.

Selain itu untuk waktu kuliah di IDS juga lebih fleksibel dan dapat diatur sendiri sehingga anda bisa lebih leluasa dalam manajemen waktu. Untuk berbagai informasi yang lebih lengkap tentang jurusan kuliah, biaya dan yang lainnya mengenai kuliah kelas karyawan di IDS Digital College langsung saja datangi kampusnya atau kunjungi juga website resminya.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages