Kari Ayam Sajian Menu Masakan Keluarga Cerdas - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, August 23, 2016

Kari Ayam Sajian Menu Masakan Keluarga Cerdas


Indonesia merupakan Negara yang akan sumber daya alam yang melimpah, serta dengan panorama alam yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Selain dari itu, Indonesia juga memiliki banyak variasi dan kreasi menu masakan Indonesia sendiri yang juga banyak disukai oleh setiap orang disemua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik warga lokal ataupun warga asing yang sedang berkunjung di Indonesia. Salah satu olahan masakan khas Indonesia yang banyak dibuat dan disukai adalah olahan berbagai kreasi ayam, baik ayam goreng, ayam bakar, gulai ayam, opor ayam dan juga kari ayam yang masing-masing olahan tersebut memiliki cita rasa dari masing-masing bumbu dan bahan saat proses pembuatannya. 

Saat berkumpul bersama keluarga di hari libur, tak jarang dari para Ibu yang menyiapkan olahan ayam seperti kari ayam untuk menjadi menu masakan yang dapat disajikan serta disantap bersama keluarga tercinta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebagai bahan untuk membuat menu masakan Indonesia ini anda akan membutuhkan ½ ekor ayam dipotong sesuai selera, 350 cc santan dari kelapa, 2 buah kentang berukuran sedang dan potong dalam bentuk kotak. 1 ruas lengkuas dimemarkan, 1 batang sereh memarkan, 2 lembar daun jeruk purut, 4 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu, garam dan gula secukupnya dan 3 sdm bawang merah goreng sebagai taburannya. Bahan kari yang akan anda haluskan adalah 4 siung bawang merah dan 3 siung bawang putih, 3 butir kemiri, 3 buah cabai merah, ½ sendok the ketumbar, 1 cm jahe, 1 cm kunyit dan 1/3 sendok teh jintan. 

Setelah mengetahui bahan dan bumbu halus yang diperlukan, anda dapat membuatnya dengan terlebih dulu menumis semua bumbu yang telah dihaluskan, kemudian masukan lengkuas, sereh dan daun jeruk purut hingga harum. Masukan potongan ayam dan aduk hingga tercampur dengan bumbu, kemudian masukan santan dan biarkan beberapa menit hingga mendidih. Tambahkan garam dan gula sesuai selera, langkah terakhir adalah masukan potongan kentang dan biarkan hingga ayam dan kentang menjadi matang. 

Tingkat kematangan dapat anda coba menusukan garpu pada kentang dan ayam, jika keduanya sudah empuk, berarti kari ayam sudah matang. Setelah matang angkat dan sajikan dalam mangkuk yang telah disediakan, kemudian taburkan bawang goreng di atasnya. Anda tidak usah memakai bahan yang membuat pedas seperti cabai merah, jika anak anda ingin sekali dan suka menyantap menu masakan Indonesia tersebut.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages