Kegiatan Positif yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, August 4, 2016

Kegiatan Positif yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak

Sejatinya pikiran, daya ingat, otak, serta semua hal yang berhubungan dengan aspek kognitif tak terlepas dari adanya campur tangan kekuasaan Sang Ilahi. Karena semua yang dilakukan untuk memperoleh apa yang kita idamkan hanyalah sebuah syari’at, yang besar kecilnya kemungkinan untuk terjadi tetap Allah yang akan menentukan. 
Kegiatan Positif yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak
Untuk itu apabila dicermati lebih dalam, perlu kiranya kita sangkut pautkan Allah ke dalam segala aspek kehidupan yang tengah dijalani. Termasuk saat anda hendak menerapkan cara menghafal cepat, demi menunjang keberhasilan dalam karir atau peran yang anda jalani. Ilmu pengetahuan yang Allah turunkan dari waktu ke waktu terus bertambah, dan berkembang. Bahkan apabila lautan dijadikan tinta untuk menuliskan semua ilmu yang ada, tidak akan pernah cukup karena begitu luas dan banyaknya. 

Sehingga sekolah dan belajarlah cara untuk memperoleh ilmu tersebut walaupun dalam kapasitas yang sangat minim. Namun meski demikian, bagi anda yang dalam setiap waktunya berusaha untuk mendapatkan ilmu baik dari pengalaman, pepatah, pembelajaran, dan lain sebagainya adalah termasuk ke dalam sebuah ibadah. Agar semua ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat selalu diingat, selain dengan cara menghafal cepat yang anda lakukan. Pun harus pula dibarengi dengan melakukan beragam kegiatan positif yang akan menunjang dan meningkatkan kecerdasan serta daya ingat anda. 

Adapun kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1.  Berdo’a dan meminta do’a Do’a adalah untaian kata yang terucap baik secara lisan maupun harapan yang terbisik melalui hati sanubari. Dengan do’a, semua yang kita harapkan diserahkan hanya kepada Sang Kuasa Pengabul do’a. Pun selain dari diri sendiri, mintalah do’a dari kedua orang tua terutama ibu. 

2.  Melaksanakan shalat wajib dan sunnah Ketika kewajiban telah dipenuhi, maka Allah pun akan penuhi apa yang kita butuhkan dan harapan. Selain dari itu, rangkaian kegiatan shalat yang dilakukan memberikan dampak positif terhadap perkembangan fungsi setiap organ tubuh, termasuk otak. Dan dengan shalat sunnah, misalnya tahajjud, Allah akan tinggikan derajat kita.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages