Ketahui 5 Penyebab Ketombe Berikut Ini - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, August 15, 2016

Ketahui 5 Penyebab Ketombe Berikut Ini


Rambut merupakan mahkota setiap orang tanpa pandang laki-laki dan perempuan. Saat rambut dan kulit kepala sehat, maka anda tidak hanya akan merasa nyaman namun juga membuat anda selalu merasa percaya diri di setiap kesempatan. Sebaliknya, jika kulit kepala terasa gatal maka biasanya akan diikuti hadirnya ketombe yang nampak sebagai serpihan putih di bahu dan rambut anda. hal tersebut akan mengganggu rasa percaya diri anda. untuk mengatasinya, maka hal pertama anda harus mengetahui apa saja penyebab ketombe, karena beda penyebab akan beda pula cara mengatasinya. Untuk memastikan kesehatan kulit kepala anda dari ketombe, anda bisa menggunakan clear shampo anti ketombe yang ampuh mengusir ketombe dari kepala anda. 

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan hadirnya ketombe di kulit kepala anda: 

Jenis kulit kepala 
Salah satu penyebab ketombe adalah karena jenis kulit kepala anda. Jika anda memiliki masalah ketombe, maka sangat penting untuk memeriksakan dan mengkonsultasikan kulit kepala anda sehingga dapat diketahui bagaimana cara mengatasinya dengan tepat. 

Kulit kepala mengalami kepanasan 
Jika kulit kepala mengalami kepanasan karena berbagai hal seperti terlalu lama terpapar sinar matahari, penggunaan hair dryer yang terlalu sering setiap selesai mandi, penggunaan penutup kepala saat rambut masih basah, dan lainnya bisa menjadi penyebab ketombe yang bisa dicegah dengan mengubah kebiasaan anda yang masih salah. 

Sisa busa shampo 
Penyebab berikutnya adalah karena anda terburu-buru setelah keramas, sehingga busa shampo tidak bersih sempurna dan menempel di kulit kepala. Untuk menghindarinya, bersihkan sisa shampo sampai benar-benar bersih dengan air mengalir hingga tak tersisa. 

Faktor makanan 
Ketombe juga bisa disebabkan oleh makanan yang anda konsumsi. Bisa jadi ketombe yang hadir karena anda kurang mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin B yang menyebabkan kesehatan kulit kepala menjadi terganggu. 

Stres 
Jika anda sangat mudah mengalami stres, hal itu bukan hanya akan mengganggu kesehatan namun juga menyebabkan hadirnya ketombe karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh yang mengakibatkan terjadinya perubahan kondisi kulit kepala. Itulah 5 hal yang menyebabkan timbulnya ketombe di kulit kepala yang sangat mengganggu
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages