Resep Masakan Enak Semur Daging Sapi Spesial - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, August 25, 2016

Resep Masakan Enak Semur Daging Sapi Spesial


Resep masakan enak kali ini akan membahas mengenai bagaimana membuat semur daging sapi special. Semur berasal dari kata ‘smoor’ dari Belanda yang berarti tomat yang dimasak secara perlahan-lahan. Di Indonesia semur dikenal dengan masakan yang mengandalkan bumbu kecap sebagai salah satu ciri khas dari masakan ini. Sebenarnya, semua daging, seperti ayam, kambing hingga sapi dapat dijadikan bahan utama dalam pembuatan semur. Kali ini kita akan membagi resep masakan enak mengenai semur daging sapi. Masakan yang dijamin akan cocok untuk lindah anda dan special di hati penikmat makanan. Jika anda ingin menyajikan semur daging sapi sebagai masakan di tengah keluarga anda. 

Ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan sebelum membuat masakan ini. Bahan baku utamanya adalah daging sapi, pilih bagian has dan rebus hingga menghilangkan kotoran dan darah yang masih menempel. 8 butir bawang merah, 1 butir tomat merah besar, 5 cabe, jahe secukupnya, 3 butir kemiri, dua batang serai, setengah sendok teh merica bubuk, lima butir cengkeh, pala bubuk setengah sendok, air kaldu 1 liter, minyak, garam secukupnya dan yang paling penting adalah kecap manis Indofood sebagai menambah citarasa masakan. Langkahnya pertama dengan merebus daging hingga empuk, tiriskan untuk kemudian airnya digunakan sebagai kaldu. 

Haluskan bumbu-bumbu lalu tumis dan masukan serai, cengkeh, pala, merica serta garam. Aduk hingga rata dan masukkan bahan utamanya yaitu daging sapi. Setelah itu, panaskan kembali kuah kaldu kemudian masukkan tumisan tadi dan aduk hingga menyatu dengan kuah kaldu. Tambahkan garam secukupnya agar rasanya pas. Terakhir masukkan kecap manis Indofood produk dari NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia). Terus rebus hingga kuahnya mengental dan dagingnya matang. 

Semur daging sapi dengan resep masakan enak ala Indofood sudah siap untuk disajikan sebagai santapan keluarga. Anda dapat mengganti daging sapi dengan daging yang lain. Selain itu, bisa juga ditambahkan jamur atau kentang di dalamnya. Penambahan tersebut akan menambah kelezatan citarasa resep makanan enak semur daging ala Indofood. Selamat mencoba dan menikmati rasa dan citarasanya.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages