Solusi Menjaga Keamanan Data Komputer Anda Dari Virus - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, August 29, 2016

Solusi Menjaga Keamanan Data Komputer Anda Dari Virus

Di zaman serba teknologi canggih saat ini sudah ada berbagai fasilitas bagi masyarakat yang selain sebagai sarana komunikasi juga bisa sebagai tempat menyimpan data-data penting yang dapat disimpan dengan mudah dan aman di komputer. Hanya saja perkembangan sistem keamanan pun pasti berbanding lurus dengan canggihnya sistem untuk menghancurkannya juga.
Solusi Menjaga Keamanan Data Komputer Anda Dari Virus
Tentu saja perlu ada solusi keamanan data untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir agar hal ini tidak terjadi lagi. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas cara meningkatkan keamanan data pada komputer anda. Virus komputer adalah program lunak yang dirancang dengan sistem pemrograman cukup rumit yang dirancang agar dapat menyebar dari satu komputer ke komputer lain dalam tujuan merusak sistem operasi PC. 

Selama bertahun-tahun jumlah virus diperkirakan telah mencapai lebih dari 50.000 dan berkembang sangat pesat menjadi lebih canggih,cerdas dan sulit dihapus. Berikut adalah hal yang dapat anda lakukan untuk menyelamatkan data anda dari virus, pertama yaitu dengan menginstal software anti virus, selain menginstal anti virus, anda pun harus selalu rajin mengupgrade anti virus dengan versi terbaru. 

Karena jika software tersebut kadaluarsa, anti virus tersebut tidak dapat melindungi data komputer lagi. Selanjutnya adalah dengan mengaktifkan firewall. Firewall berfungsi sebagai filter untuk menghalangi malware penyusup. Selalu seleksi ketika mendownload sebuah data. Pastikan untuk tidak mendownload file yang kurang aman, biasanya selalu file dengan ekstensi exe.com. 

Hati-hati dengan situs mencurigakan pastikan untuk tidak membuka website yang mencurigakan tersebut, karena akan membahayakan data komputer anda. Gunakan browser yang sudah terbukti memiliki sistem keamanan terbaik seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. 

Sering-seringlah untuk mengupdate window dengan patch terbaru tentunya memiliki lisensi original windows. Filter spam email penyebab tersebar virus rupanya bisa melalui spam di email komputer. Usahakan agar memiliki program filtering untuk memblokir spam email. 

Atau anda dapat gunakan software yang bisa melakukan pemblokiran spam. Namun bagi anda yang memang membutuhkan sebuah jasa yang menyediakan solusi keamanan data. Tentunya anda bisa untuk menggunakan jasa dari Reycom Document Solution yang dengan komitmennya untuk memberikan bantuan dalam memberikan jasa keamanan data di sistem database anda.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages