Kelebihan Makanan Tradisonal Indonesia Untuk Kesehatan

Posted by Tilang Net on Friday, September 16, 2016



Makanan tradisional dan internasional yang banyak tersaji di masyarakat tentunya ini merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus selalu ada dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Makanan yang kita makan tentunya akan berpengaruh terhadap pola dan perkembangan tubuh kita, untuk energi dan untuk kesehatan juga. Tubuh yang memiliki kesehatan yang optimal tentunya didukung dengan asupan makanan yang sehat yang memenuhi standar gizi yang sudah ditentukan oleh dokter dan pakar kesehatan. Berbagai jenis kumpulan resep masakan yang dijadikan beberapa makanan tradisional diciptakan untuk mendukung kondisi tubuh kita sehingga tubuh kita mempunyai tameng dalam menangkal radikal bebas yang dapat masuk sewaktu-waktu ke tubuh kita. Makanan tradisional mempunyai banyak khasiat dan kemampuan dalam menangani berbagai jenis penyakit dalam tubuh kita sehingga kita tidak mudah sakit karena sudah makan makanan tradisional, herbal dan mempunyai kandungan serat yang banyak.

Kumpulan resep makanan tradisional ini mempunyai kelebihan tersendiri untuk kesehatan tubuh kita yang akan menopang kita dalam melakukan berbagai aktivitas kita sehari-hari sehingga kita tetap mempunyai kesehatan yang prima, diantaranya adalah :

1. Rendah lemak
Makanan tradisional Indonesia mempunyai kadar rendah lemak sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan makanan impor seperti junk food yang memiliki kandungan lebak 50 persen dari total kalori. Makanan tradisional Indonesia seperti pecel, gado-gado, rawon dan yang lainnya tentunya lebih menyehatkan.

2. Non kimia atau lebih alami
Zat kimia yang terkandung dalam makanan jika kita konsumsi dalam jangka panjang akan mengakibatkan kita terserang penyakit kanker dan penyakit degenarif lainnya karena sel yang ada dalam tubuh kita terkontaminasi oleh zat-zat yang seharusnya tidak kita konsumsi. Dalam makanan tradisional, segala bahan dan pembuatan makanan tersebut lebih alami dan diagnosa medis mengatakan bahwa akan sedikit sekali kemungkinan munculnya berbagai jenis penyakit dan tentunya kualitas hidup kita lebih sehat.

3. Banyak mengandung serat
Bahan makanan untuk makanan tradisional ini banyak sekali mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan kita. Para petani palawija banyak yang membudidayakan bahan makanan ini karena sudah teruji khasiatnya dan tentunya harganya lebih murah. Vitamin c dalam bahan makanan ini untuk kekebalan tubuh, untuk memenuhi gizi dan untuk memberdayakan petani lokal.

Itulah tiga jenis kelebihan makanan tradisisonal untuk anda dan tentunya anda diharapkan untuk lebih bisa memilih makanan mana yang sangat baik untuk kesehatan anda.

Blog, Updated at: 6:39 PM
2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/