Yummy…. Cumi saus padang - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, September 30, 2016

Yummy…. Cumi saus padang




Ingin cari tahu mengetahui berbagai informasi mengenai tips-tips dan juga berbagai resep masakan mudah, sehingga anda bisa mencoba untuk mempraktekannya di rumah anda. anda bisa mencoba untuk mencarinya di NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia). di website yang satu ini anda bisa mendapatkan berbagai tips mengenai cara memasak berbagai bahan masakan, salah satunya yaitu Cumi. Bahan masakan yang satu ini merupakan salah satu bahan makanan yang menjadi favorit para pecinta seafood.

Terdapat beberapa cara untuk mengolah bahan masakan yang satu ini, salah satunya yaitu dengan mengolahnya menjadi cumi saus padang. Untuk itu, anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu:
2 buah cumi yang berukuran besar
¼ buah bawang Bombay
4 buah bawang putih
2 buah cabai merah berukuran besar
2 buah daun bawang
2 sendok makan saus cabai
1,5 sendok makan saus tomat
2 sendok makan saus tiram
2 sendok teh tepung maizena
100 ml air
Minyak goreng secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat
Gula pasir secukupnya

Untuk cara pengolahan resep masakan mudah ini, pertama-tama anda bersihkan cumi-cumi, caranya yaitu dengan cara menguceknya dengan menggunakan garam, hal ini agar kulit cumi yang berwarna merah bisa dengan mudah terkelupas. Selanjutnya anda ambil bagian yang mirip seperti mika yang berwarna bening. Selanjutnya anda bersihkan isi perut cumi sampai bersih dan yang terakhir potong cumi bentuk cincin.

Langkah selanjutnya yaitu anda panaskan wajan dengan minyak goreng sedikit, kemudian anda tumis bawang Bombay dan juga bawang putih yang sudah diiris-iris sebelumnya. tumis bawang sampai harum. Selanjutnya anda masukkan cumi yang sudah dibersihkan tadi. Masak selama 2 menit. kemudian anda tambahkan saus tomat, saus cabai, dan juga saus tiram. Aduk-aduk terus cumi sampai tercampur merata dengan saus, jangan lupa tambahkan garam, gula pasir dan juga penyedap rasa. Kemudian tambahkan air secukupnya. Selanjutnya tambahkan air tepung maizena, aduk terus sampai meletup dan yang terakhir masukkan daun bawang. Dan cumi saus padang pun siap disajikan.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages