Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Akan Tumbuh Kembang Anak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, November 15, 2016

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Akan Tumbuh Kembang Anak


Anak adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh orang tua, aplagi dalam tumbuh kembangnya dapat berjalan secara optimal. Akan tetapi untuk bisa melihat tumbuh kembang anak yang optimal maka berbagai faktor yang mempengaruhi akan perkembangan tersebut harus diketahui  oleh orang tua, sehingga ia bisa tumbuh sesuai dengan apa yang diharapkan. Apalagi orang tua bertanggung jawab dalam merawat, memelihara, mengasuh, dan juga mendidik anak sehingga menjadikannya manusia yang bermanfaat.
Untuk bisa membuat tumbuh kembang anak maksimal maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pula akan berbagai faktor yang mempengaruhinya. Dan berikut ini diantara berbagai fakor yang turut mempengaruhi akan tumbuh kembang anak :

  1. Faktor genetik atau keturunan. Faktor keturunan merupakan faktor yang sudah ada atau bawaan pada anak tersebut, misalnya jenis kelamin, bawaan normal atau tidak normal, suku atau yang lainnya. Dalam faktor genetik ini setiap orang harus mengetahuinya sehingga bisa diberikan apa yang sesuai dengan kebutuhan anak.
  2. Faktor saat berada dalam kandungan. Untuk hal ini bagaimana asupan gizi yang diterima semasa dalam kandungan akan mempengaruhi akan tumbuh kembang anak. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu akan berpengaruh besar pada anak. Selain itu kesehatan dari ibu yang sedang hamil juga turut berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Selain itu faktor lingkungan setelah anak lahir juga turut berpengaruh, misalnya sehat atau tidaknya anak serta bagaimana pula dengan konsumsi makanan yang sesuai bergizi untuk anak.
  3. Faktor lingkungan anak. Jika lingkungan anak yang baik dan terpercaya maka dalam tumbuh kembang anak bisa berjalan dengan baik. Akan tetapi jika sebaliknya dengan lingkungan yang buruk maka hal tersebut dapat menghambat akan tumbuh kembang yang optimal pada anak.
  4. Faktor psikososial. Maksud dari faktor ini merupakan faktor-faktor yang berhubungan dengan berbaai hal seperti bagaimana motivasi, stimulus yang diberikan serta yang lainnya. Selain itu bagaimana dengan ganjaran atau hukuman yang diberikan oleh orang tua juga turut berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages