Lambang Universitas Indonesia - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, November 5, 2016

Lambang Universitas Indonesia



Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Hal tersebut membuat pemerintah menguras pikiran untuk tetap menciptakan kehidupan yang bermartabat dan berpendidikan walaupun dengan banyaknya jumlah penduduk. Dampaknya, pemerintah mendirikan berbagai lembaga pendidikan, mulai lembaga pendidikan dasar, menengah, atas, dan tinggi untuk mendukung perkembangan manusia agar berpendidikan. Di indonesia pun berdiri berbagai lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta. Akan tetapi, apapun statusnya tetap bermuara pada satu tujuan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu lembaga pendidikan tinggi yang sangat diincar oleh lulusan SMA adalah UI. UI merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat berkualitas dari berbagai aspek, sehingga hal tersebut menyebabkan UI menjadi salah satu international university di Indonesia.

UI yang resmi berdiri pada tanggal 2 Februari 1955 tersebut memiliki lambang negara. Lambang negara tersebut memiliki banyak warna. Setiap fakultas memiliki lambang disertai dengan warnanya sendiri. Pertama, hijau untuk Fakultas Kedokteran. Kedua, hijau - putih untuk Fakultas Kedokteran Gigi. Ketiga, biru - hitam untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Keempat, biru untuk Fakultas Teknik. Kelima, merah untuk Fakultas Hukum. Keenam, abu-abu untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ketujuh, putih untuk Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Kedelapan, biru Muda untuk Fakultas Psikologi. Kesembilan, jingga untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kesepuluh, merah - Ungu untuk Fakultas Ilmu Administrasi. Kesebelas, ungu untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kedua belas, biru - merah untuk Fakultas Ilmu Komputer. Ketiga belas, biru muda - biru - biru muda untuk Fakultas Ilmu Keperawatan. Keempat belas, biru - hijau untuk Fakultas Farmasi. Kelima belas, cokelat untuk Program Pascasarjana. Keenam belas, hijau - jingga -biru untuk Program Vokasi (DIII)

Di indonesia pun berdiri berbagai lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta. Salah satunya adalah Universitas Indonesia akrab disebut UI. UI merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat berkualitas dari berbagai aspek, sehingga hal tersebut menyebabkan UI menjadi salah satu international university di Indonesia. UI yang resmi berdiri pada tanggal 2 Februari 1955 tersebut memiliki lambang negara. Lambang negara tersebut memiliki banyak warna. Setiap fakultas memiliki lambang disertai dengan warnanya sendiri.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages