Cara Berbicara Yang Baik Terhadap Orang Tua - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, June 19, 2017

Cara Berbicara Yang Baik Terhadap Orang Tua


Cara berbicara yang baik memang sangat dibutuhkan semua orang. Hal ini dikarenakan apa yang akan kita bicarakan akan mencerminkan sikap kita. Apalagi ketika kita menghadapi seseorang yang sangat berpengaruh seperti orang tua kita. Berbicara yang baik harus digunakan untuk menunjukkan sikap menghargai terhadap orang tua kita. Dalam artikel ini kami memberikan solusi berbicara yang baik kepada orang tua Anda.
Cara berbicara yang baik terhadap orang tua harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Penggunaan bahasa
Penggunaan bahasa ini dimaksudkan dalam kategori yang sangat penting. Dalam penggunaan bahasa hendaknya Anda harus menggunakan bahasa yang lebih halus. Bahasa yang baik dan meyakinkan perlu juga Anda gunakan. Hal ini akan memberikan kesan bahwa kita menghormati orang tua kita sebagai lawan bicara kita. Di sisi lain orang tua kita juga akan member timbal balik dengan baik apa yang akan kita sampaikan.
  1. Sikap yang sopan
Sikap yang baik dan sopan perlu Anda gunakan dalam menghadapi lawan bicara. Sama halnya orang tua Anda, kesopanan Anda adalah kunci sebagai pengambil hati orang tua Anda. Hal ini dikarenakan bahwa orang tua sangat mendambakan anak yang baik dan patuh terhadap mereka. Adapun sikap kesopanan yang perlu Anda gunakan seperti, berbicara dengan bahasa yang halus, sikap yang meyakinkan, dan kejujuran. Dengan hal tersebut tentunya orang tua akan bangga terhadap Anda.
  1. Perhatikan Situasi
Berbicara dengan orang tua tanpa memperhatikan situasi dan kondisi orang tua kita merupakan kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan. Dengan mengetahui situasi dan kondisi orang tua kita, kita bisa menyampaikan pembicaraan yang tepat. Contoh saja ketika orang tua kita sibuk, kita tidak mungkin mengganggunya dengan mengganggu kesibukan mereka dengan pembicaraan yang tidak penting. Namun ketika orang tua kita sedang santai , itulah waktu yang tepat untuk melakukan pembicaraan.


Itulah cara berbicara yang baik terhadap orang tua. Nah, apakah Anda sudah menggunakan beberapa hal tersebut dalam keseharian Anda. Jika belum, Kita perlu berlatih menggunakannya untuk membuat orang tua nyaman dengan kita.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages