Ibu Hamil Disarankan Mengkonsumsi Makanan yang Bernutrisi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, June 7, 2017

Ibu Hamil Disarankan Mengkonsumsi Makanan yang Bernutrisi



Ibu yang sedang mengalami hamil muda tentunya harus dapat menjaga kehamilan yaitu dengan cara menjaga kesehatan ibu hamil dan juga menjaga kesehatan janin yang ada di dalam kandungannya. Hal seperti ini dikarenakan janin yang berada di dalam kandungan pada trimester pertama sangatlah rentan. Oleh karena itu ibu hamil harus bisa menjaganya dengan baik.

Salah satu caranya itu dengan cara menjaga kehamilan dari asupan makanan yang selalu dikonsumsi oleh ibu hamil apalagi pada trimester pertama seorang ibu hamil akan mengalami mual dan juga akan mengalami muntah sehingga asupan nutrisi untuk janin tidak akan maksimal. Dunia mamy akan membahas jenis-jenis makanan yang tentu saja dapat membantu untuk menjaga janin. Cara menjaga kehamilan yaitu dengan cara menjaga makanan yang selalu dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil pada trimester pertama.

Ibu yang sedang hamil tentu saja harus dapat memperbanyak untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, asam folat, protein dan juga yang lainnya. Kandungan-kandungan tersebut tentu bisa kita dapatkan dari bahan bahan makanan berikut ini. Ibu yang sedang hamil harus dapat memperbanyak mengkonsumsi jenis sayuran yang warnanya hijau, putih dan juga yang mempunyai warna yang lainnya.

Sayur-sayuran tersebut bisa sangat membantu sekali untuk pembentukan hemoglobin. Selain itu juga mineral yang ada di dalam sayuran tersebut dapat membantu pertumbuhan janin. Ibu yang sedang hamil pada trimester pertama juga sangat bagus sekali apabila selalu mengkonsumsi buah-buahan. Hal seperti ini dikarenakan buah-buahan dapat meningkatkan stamina dikarenakan biasanya ibu yang sedang hamil akan sering sekali mengalami kelelahan.

Buah-buahan tersebut dapat dikonsumsi sebagai menu cemilan. Buah-buahan yang bisa dikonsumsi yang sangat baik sekali untuk dapat berkembangnya janin yaitu buah pisang. Hal ini dikarenakan buah pisang ini mengandung asam folat yang dapat membentuk sel otak janin. Supaya ibu hamil tidak bosan ketika mengkonsumsi pisang, maka pisang bisa diolah menjadi jus, salad puding dan juga yang lainnya yang terus saja dapat mengurangi rasa mual.

Ibu yang sedang hamil juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Salah satu bahan makanan yang mengandung protein yaitu ikan. Baik itu ikan air tawar ataupun ikan laut. Namun untuk kita yang ingin mengkonsumsi ikan dengan protein yang sangat tinggi sekali dapat mengkonsumsi ikan laut. Selain ikan, protein juga bisa kita dapatkan dari olahan susu. Protein tentunya sangat baik sekali untuk pertumbuhan jaringan sel pada janin.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages