Kulit Kepala Gatal Indikasi Penyakit Serius - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, June 12, 2017

Kulit Kepala Gatal Indikasi Penyakit Serius


Memiliki gangguan kulit kepala gatal yang sulit untuk disembuhkan dan gatal yang terus menerus sulit untuk dihilangkan mungkin anda juga harus mulai waspada dengan kemungkinan lain yang lebih serius yakni seperti adanya serangan penyakit – penyakit yang cukup serius.
Kulit kepala gatal terkadang hanya dianggap sebagai gangguan ketombe atau pun makhluk rambut yaitu kutu kepala. Memang benar ke dua hal tersebut adalah faktor penyebab yang dapat membuat rambut dan kepala terasa gatal. Namun, tahukah anda jika ternyata rasa gatal di kepala anda sangat sulit untuk dihilangkan dan menunjukan beberapa gejala yang lebih dari gejala ketombe bisa jadi itu adalah adanya penyakit yang serius.
Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa muncul dari mulanya gangguan gatal yang perlu anda waspadai:
  1. Psoriasis
Psoriasis merupakan sebuah penyakit yang dikenal dengan sebutan penyakit autoimun. Penyakit ini menyerang bagian kulit dengan tanda atau gejala munculnya kulit dengan tekstur seperti sisik dan juga menimbulkan rasa gatal bahkan rasa perih. Ketika dalam kondisi yang lebih parah sisik yang terlepas atau sengaja di kelupaskan akan menimbulkan munculnya darah bahkan nanag. Jika rasa gatal tak terhindarkan maka dapat juga menyebabkan rambut rontok dan rapuh.
  1. Staphylococcal
Penyakit staphylococcal merupakan sebuah penyakit lebih serius dibandingkan dengan psoriasis. Penyakit ini diakibatkan karena adanya infeksi dari organisme staph yang muncul karena adanya tumpukan nanah di kulit. Gejala yang timbul adalah kulit merah dan membengkak serta terasa sangat perih.
Untuk mengatasi masalah serius akibat kulit kepala gatal bisa dilakukan cara konsultasi pada dokter ahli kulit dan juga melakukan pengobatan yang lebih rutin dan serius. Pasalnya jika penyakit ini dibiarkan dan hanya dilakukan pengobatan seadanya dengan salep atau penggunaan shampo saja bisa mengakibatkan kulit kepala anda mengalami gangguan yang lebih parah lagi.
Untuk itu kenapa sangat penting bagi kita menjaga kesehatan kulit kepala, karena jika kulit kepala aterganggu dapat mengakibatkan penyakit yang sangat mengerikan.


No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages