Nama Laki Laki Yang Tidak Dibolehkan Dalam Islam - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, June 14, 2017

Nama Laki Laki Yang Tidak Dibolehkan Dalam Islam

Nama nama bayi laki laki dan artinya


Para orang tua yang saat ini baru memiliki seorang bayi laki laki yang baru lahir, ketika akan memberikan nama pada bayi kita harus selektif dan harus mengerti akan arti dari nama tersebut. Jangan sampai nama yang kita berikan kepada ana
k laki – laki kita merupakan nama yang dilarang bahkan dikategorikan sebagai nama yang haram diberikan kepada anak laki – laki kita.

Nama nama bayi laki laki dan artinya yang sesuai dengan ajaran Islam saat ini sangatlah tidak sulit untuk kita dapatkan. Dengan menggunakan mesin pencarian yang ada di internet, maka kita bisa memperoleh nama anak laki – laki yang baik yang sesuia dengan yang dianjurkan dalam Islam.
Ada beberapa kategori nama anak laki – laki yang diharamkan dan sangat tidak diperbolehkan dalam Islam. Kita sebagai muslim, tentunya harus mengikuti apa yang dianjurkan oleh agama kita. Berikut adalah kategori nama nama bayi laki laki dan artinya yang diharamkan dalam Islam yaitu sebagai berikut :


  1. Nama-nama penghambaan kepada selain Allah Ta’ala baik dari matahari, patung-patung, manusia atau selainnya, misal: Abdur Rasul (=hambanya Rasul), Abdun Nabi (=hambanya Nabi) dll. Sedangkan selain nama Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam, misal: Abdul ‘Izza (=hambanya Al-‘Izza (nama patung/berhala), Abdul Ka’bah (=hambanya Ka’bah), Abdus Syamsu (=hambanya Matahari) dll.
  2. Memberi nama dengan nama-nama Allah Tabaroka wa Ta’ala, misal : Rahim, Rahman, Kholiq dan lain - lain
  3.  Memberi nama dengan nama-nama asing atau nama-nama orang kafir.
  4. Memberi nama dengan nama-nama patung/berhala atau sesembahan selain Allah Ta’ala, misal : Al-Lat, Al-‘Uzza dan lain - lain
  5.  Memberi nama dengan nama-nama asing baik yang berasal dari Turki, Faris, Barbar dan lain -lain
  6. Setiap nama yang memuji (tazkiyyah) terhadap diri sendiri atau berisi kedustaan.
  7.  Memberi nama dengan nama-nama Syaithon, misal: Al-Ajda’ dan lain - lain

Demikianlah beberapa kategori nama nama bayi laki laki dan artinya yang sangat tidak diperbolehkan dan diharamkan dalam ajaran Islam. Kita sebagai orang Islam sudah seharusnya dan sepantasnya memberikan nama kepada anak laki laki kita dengan nama – nama Islami yang dianjurkan oleh ajaran Islam itu sendiri. Duniamamy menyediakan nama – nama yang sangat baik dan dianjurkan dalam Islam, anda bisa memilihnya sesuai dengan hasrat dan keinginan anda sendiri.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages