Perjuangan Ekstra Untuk Membiasakan Anak Makan Teratur - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, July 21, 2017

Perjuangan Ekstra Untuk Membiasakan Anak Makan Teratur

Perjuangan Ekstra Untuk Membiasakan Anak Makan Teratur
Jika ingin mendapatkan anak yang sehat dan cerdas, salah satu caranya dapat dilakukan dengan memberikan makanan sehat yang cukup. Membiasakan anak untuk dapat memakan makanan yang bermanfaat bagi tubuhnya memang gampang-gampang susah. Gampangnya karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan atau diminta oleh anak. 

Namun susahnya yaitu membiasakan anak memakan makanan yang sehat di tengah budaya lingkungan yang lebih menyukai makanan atau minuman instan seperti junk food, past food, dan makanan dan minuman ringan lainnya. Seorang anak yang sudah ketagihan memakan makanan dan minuman junk food atau past food akan mengurangi sayuran bahkan buah-buahan. Lidah dan selera mereka sudah terbiasa dengan rasa gurih yang tajam dari zat-zat aditif.

Tidak jarang anak yang sudah ketagihan makanan junk food dan past food ini kuat untuk tidak makan seharian. Ketika mereka lapar, mereka merengek minta dibuatkan mie instan. Bahkan kebiasaan jelek yang seperti ini terbawa sampai dia dewasa. Namun biasanya, anak yang sudah ketagihan makanan junk food atau past food akan tumbuh dengan beberapa keluhan kesehatan. 

Misalnya saja susah buang air besar karena sistem pencernaannya tidak lancar. Sistem pencernaannya yang tidak lancar juga akan menyebabkan beberapa masalah baru seperti terjadi sembelit, bibir pecah-pecah, bau mulut, demam, dan lain-lain. Bahkan apabila kebiasaan mengonsumsi makanan instan terjadi dalam waktu yang cukup lama, dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh mereka.

Untuk itu, seorang ibu perlu berusaha maksimal agar anaknya terbiasa untuk memakan makanan sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan seorang ibu adalah tidak membiarkan anak untuk menikmati tayangan televise. Karena pada televise mereka akan menonton tayangan iklan manan atau minuman instan yang menggiurkan. 

Selain itu, biasakan anak Anda untuk menyukai susu. Terutama susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Susu pertumbuhan yang sudah terbukti dapat mengoptimalkan tumbuh kembanganak adalah susu dancow. Produk dancow ini memang banyak variannya. Pilihlah susu dancow yang paling disukai anak.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages