7 Cara Mendidik Anak yang Baik - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, August 13, 2017

7 Cara Mendidik Anak yang Baik

7 Cara Mendidik Anak yang Baik

Keluarga yang harmonis selalu dilengkapi oleh anak yang sangat lucu. Kebanyakan orang tua akan melakukan segala hal demi membahagiakan anak mereka dengan memberikan segala yang mereka inginkan. Sebagai orang tua, kita perlu berhati-hati dalam mendidik anak karena setiap didikan kita dapat berpengaruh besar bagi kehidupan sang anak. Berikut adalah cara mendidik anak yang baik.
Jadilah panutan dan idola untuk anak.

Apapun yang orang tua lakukan adalah suatu pelajaran utama bagi anak. Orang tua yang baik akan membuat anak menjadi baik juga dengan apapun yang dia lihat dan dengar. Jadilah orang tua yang diidolakan oleh anak, karena anak selalu ingin menjadi seseorang yang dia idolakan.

Bersikap lembut dan tunjukkan rasa kasih sayang
Sikap yang lembut akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan sekaligus membuat anak menjadi seseorang yang lembut juga. Rasa kasih sayang anda juga dapat diberikan oleh asupan yang memiliki banyak nutrisi seperti susu Dancow yang dapat membuat perkembangan yang baik untuk anak.

Bangun kreatifitas dengan bermain bersama
Mengajarkan anak bisa dengan cara bermain bersama. Biarkan anak untuk mempelajari sesuatu yang dia inginkan dengan cara mendidik anak yang baik yang jauh lebih menyenangkan seperti bermain, menari atau bermain musik.

Jangan sering melarang anak untuk melakukan sesuatu
Suatu hal yang baru sering ingin diketahui oleh anak. Anak harus dilatih aktif untuk melalukan segala hal untuk menambah pengetahuan anak dari segala bidang, dan jangan menakut-nakuti anak supaya anak diam, karena hal tersebut dapat membuat anak menjadi benar-benar takut akan hal itu.

Jangan menakut-nakuti
Cara orang tua yang sering menakuti anak pada suatu hal yang dilarang, akan menjadikan anak merasa benar-benar takut dan sulit untuk menerima pengetahuan yang berasal dari pengalaman.

Ajarkan keterbukaan
Keterbukaan anak dapat diajarkan saat waktu santai dirumah. Anda dapat mencoba menanyakan hal-hal yang telah anak lewati, dan jadilah pendengar yang baik dan beri pelajaran disela perbincangan, agar anak tau mana yang baik dan buruk, dan juga kita tau segala yang telah dilewati oleh anak.

Ajarkan rasa tanggung jawab
Ajarkan dan ingatkan anak untuk memiliki rasa tanggung jawab. Misalnya jika telah tiba waktunya untuk sekolah, ia harus berangkat. Jika ia bertanya mengapa harus demikian. Berikanlah alasan yang bisa dipahami olehnya. Dan segala hal kecil lainnya yang harus menjadi kebiasaan baik untuk anak.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages