Cara Cepat dan Mudah Menghafal Pelajaran - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, August 24, 2017

Cara Cepat dan Mudah Menghafal Pelajaran

Cara Cepat dan Mudah Menghafal Pelajaran

Belajar merupakan sebuah kewajiban bagi manusia. Hal ini sudah diatur dalam syariat agama Islam, yaitu dimana setiap manusia diwajibkan untuk menuntut ilmu hingga ajal menjemput. Namun demikian, tidak semua orang menyukai yang namanya belajar ini. Bahkan, sebagian besar penduduk dunia khususnya di Indonesia sangat malas dengan yang namanya belajar tersebut. Apalagi ketika seseorang harus menghafal sebuah buku pelajaran, seakan – akan hal tersebut sebuah pekerjaan yang maha berat yang harus dilakukan. 

Timbul keterpaksaan dalam menghafal pelajaran adalah sebagai akibat besarnya rasa malas yang menghinggapi perasaan kita. Mungkin saja kemalasan menghafal tersebut dikarenakan kita tidak mengetahui manfaat dari apa yang kita hafalkan tersebut atau mungkin juga tidak semua orang memiliki pengetahuan tentang hal – hal yang berkaitan dengan cara mudah menghafal buku pelajaran. Nah, pada artikel kali ini, akan dijelaskan beberapa hal yang terkait dengan bagaimana cara cepat dan mudah menghafal buku pelajaran.

Dengan mengetahuinya, mudah – mudahan anda akan memiliki kegemaran untuk menghafal buku pelajaran sehingga akan mengalahkan kemalasan anda dalam belajar. Adapun cara mudah menghafal buku pelajaran tersebut adalah sebagai berikut :

Bersungguh-sungguh dalam belajar merupakan cara paling utama ketika menghafal sebuah buku pelajaran.

Konsisten. Ini salah satu hal hal yang tidak lakukan. banyak pelajar ketika baru semangat maka ia belajar, efeknya ketika ia tidak semangat ia tidak belajar.

Sedikit makan, karena ketika seorang banyak makan maka ia akan mengantuk dan ketika mengantuk wal hasil ia akan tidur dan tidak belajar.

Sholat Malam, karena sepertiga akhir waktu malam adalah waktu mustajab maka perbanyaklah berdoa dan sholat malam minimal 2 rakaat.

Membaca Al-Qur'an, karena membaca Al-Qur'an merupakan sebab-sebab mudah dalam menghafal.
Minum madu
Menghindari setiap makanan yang dapat menimbulkan dahak

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara mudah menghafal sebuah buku pelajaran. Asupan makanan bergizi tinggi pun jangan dilewatkan. Karena jenis makanan akan sangat berpengaruh terhadap kecerdasan dan kepintaran seseorang dalam menghafal sebuah pelajaran. Minum susu berkualitas dari Dancow merupakan salah satu cara memperoleh makanan bergizi tinggi dan seimbang.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages