Membiasakan Anak Untuk Hidup Disiplin - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, August 16, 2017

Membiasakan Anak Untuk Hidup Disiplin

Membiasakan Anak Untuk Hidup Disiplin

Memiliki seorang anak merupakan salah satu kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan. Apalagi bila buah hati kita mampu tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas dan sehat, maka rasa bangga tersebut juga akan semakin bertambah. Orang tua memiliki peranan yang sangat vital pada proses pertumbuhan dan tumbuh kembang anak. 

Karena segala macam kebutuhan dan keperluan buah hati nya adalah tanggung jawab orang tuanya masing-masing. kewajiban orang tua tidak hanya sekedar memenuhi segala macam makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh anaknya. Akan tetapi pendidikan juga merupakan salah satu hal yang wajib diberikan oleh orang tua kepada buah hatinya. Dengan pendidikan yang tepat maka buah hati kita akan tumbuh menjadi seorang anak yang berkarakter dan mampu memiliki kebiasaan yang baik serta sesuai dengan norma yang berlaku.

Menanamkan kedisiplinan merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membentuk karakter dan kecerdasan buah hati kita. dengan memiliki nilai kedisiplinan sejak sedini mungkin maka tumbuh kembang anak kita akan menjadi lebih baik dan lebih bekarakter. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menanamkan kedisiplinan epada buah hati kita. diantaranya adalah :

Membiasakan mereka untuk melakukan tugas sederhana. Menanamkan kedisiplinan bisa kita lakukan dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu seperti membiasakan mereka untuk merapikan mainan yang mereka miliki. Atau mencuci tempat makan setelah mereka makan. Bisa juga merapikan tempat tidur setelah mereka bangun tidur. 

Dengan membiasakan buah hati kita melakukan hal-hal sederhana dengan usaha nya sendiri maka mereka akan mampu memiliki kedisiplinan yang baik dan juga akan mampu memecahkan masalah yang mereka miliki dengan usahanya sendiri.

Memberikan contoh sederhana mengenai kedisiplinan. Salah satu pendidikan yang sangat efektif yang bisa kita berikan kepada buah hati kita adalah dengan memberikan contoh. Seorang anak yang masih dalam tahap pertumbuhan cenderung akan meniru berbagai macam hal yang ada di dalam kehidupannya. Salah satunya mencontoh apa saja yang menjadi kebiasaan orang-orang yang ada di sekitar mereka.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages