Tahap Perkembangan Anak Membutuhkan Peran Orang Tua - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, August 9, 2017

Tahap Perkembangan Anak Membutuhkan Peran Orang Tua

Tahap Perkembangan Anak Membutuhkan Peran Orang Tua

Peran orang tua sangatlah dibutuhkan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan seorang anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan sesuai dengan harapan orang tua. Tumbuh kembang anak tidak akan optimal apabila dalam prosesnya tidak ada peran aktif dari orang tua. Tahap perkembangan anak dari mulai lahir sampai dewasa berbeda-beda, sehingga membutuhkan pemahaman dari orang tua agar tidak berdampak negative terhadap tumbuh kembang anak kedepannya. 

Tertutama saat berusia balita, dimana anak sangat membutuhkan perhatian dan pengawasan yang ekstra dari orang tua karena usia tersebut merupakan usia emas yang akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak di masa yang akan datang. Akan banyak hal yang ditemui oleh orang tua pada anaknya di usia tersebut sehingga apabila orang tua kurang paham dan mengerti justru akan kaget dan akhirnya tidak bisa menjalankan perannya dengan baik.

Pemberian nutirisi yang cukup merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh para orang tua. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Denga terpenuhinya asupan nutrisi yang baik pada anak, proses tumbuh kembang anak akan lebih optimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Masih banyak orang tua yang belum memperhatikan asupan nutrisi apa anaknya, akhirnya anak akan lebih rentan terhadap penyakit dan tentu akan berpengaruh terhadap petumbuhannya. 

Kekebalan tubuh anak akan bekerja dengan baik apabila kebutuhan nutrisinya bisa terpenuhi. Namun sebaliknya, jika asupan nutrisinya tidak terpenuhi, anak akan lebih cepat lelah, cape, bahkan terkena berbagai macam penyakit. Salah satu makanan yang mengandung banyak nutirisi adalah susu. Apabila anak mempunyai masalah terhadap kurangnya nafsu makan tentu akan berdampak pada asupan nutrisi yang dibutuhkannya. 

Masalah tersebut bisa diantisipasi dengan cara meminum susu secara rutin. Susu dancow merupakan salah satu produk susu yang sudah terbukti, karena mengandung banyak nutirisi yang diperlukan oleh anak dalam tahap perkembangan anak. Peran aktif orang tua akan sangat menunjang perkembangan dan pertumbuhan anak. Jika tidak diperhatikan dengan baik tentu akan berdampak negative untuk kedepannya, begitu juga sebaliknya.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages