Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, October 14, 2017

Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe

mengatasi kulit kepala gatal


Rambut merupakan mahkota yang dapat menujang dalam berpenampilan. Dengan rambut sehat dan indah, maka penampilan anda dalam beragam kegiatan akan nampak kian cantik dan menarik. Namun, rambut indah tersebut kini terganggu kerena adanya ketombe. Sayang sekali, ketombe selain membuat rambut menjadi kusam dan lepek, pun mampu menimbulkan perasaan gatal pada kulit kepala. Sehingga kegiatan anda menjadi terganggu, penampilan anda pun menjadi berkurang. Untuk itu, jangan biarkan ketombe merusak rambut dan menggangu kesehatan kulit kepala anda. Atasi segera dengan cara mengatasi kulit kepala gatal yang tepat.
Cara mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe sebenarnya tidaklah sulit. Namun sebelum melakukan upaya pengobatan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab timbulnya ketombe yang membuat kepala anda menjadi gatal. Adapun beberapa faktor penyebab timbulnya rambut berketombe yakni sebagai berikut:

  • Penggunaan produk shampoo yang tidak cocok dengan jenis atau kebutuhan kulit kepala dan rambut anda. Sehingga kemudian menimbulkan efek yang berupa ketombe.
  • Penggunan minyak rambut yang berlebih, sehingga memicu pertumbuhan minyak pada rambut yang berlebih. Dan hal ini menjadi faktor penyebab timbulnya ketombe.
  • Terkena debu dan sinar matahari yang berlebih. Sehingga membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering. Kemungkinan, jamur penyebab ketombe akan lebih mdah untuk berkembang biak.
  • Kurangnya terjaganya kebersihan kulit kepala dan rambut. Sehingga bakteri ataupun jamur dan kotoran akan semakin suka tinggal di rambut dan kulit kepala.

Beberapa hal di atas menjadi faktor penyebab timbulnya ketombe. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa terdapa penyebab lainnya, karena ketombe itu sendiri hingga saat ini belum dapat diketahui secara pasti penyebabnya. Dan yang pasti, bagi anda yang saat ini rambutnya berketombe dan gatal-gatal. Sebaiknya segera atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini!

  1. Perasan jeruk nipis atau jeruk lemon yang anda oleskan secara merata pada bagian kulit kepala yang terkena ketombe.
  2. Menggunakan cairan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala dan atau rambut anda.
  3. Memanfaatkan garam yang anda campurkan dengan shampoo anti ketombe saat keramas. Kemudian bilas hingga bersih.



No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages