Manfaat Permainan Untuk Edukasi Anak

Posted by Tilang Net on Wednesday, December 20, 2017

Manfaat Permainan Untuk Edukasi Anak
Bunda, apakah Bunda dan Ayah tahu apa itu arti dari edukasi anak? Pernahkah Bunda dan Ayah sebagai orangtua belajar sebelumnya untuk menjadi orangtua yang baik untuk anak-anak nanti? Dan apakah cukup edukasi yang Bunda dan Ayah berikan saat ini untuk mereka?

Untuk menjadi orangtua terkadang tidaklah cukup hanya dengan memberi anak-anak kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Tetapi waktu dan beberapa ilmu mengenai cara edukasi anak pun sudah harus siap sebelum mereka lahir ke dunia. 
Manfaat Permainan Untuk Edukasi Anak
Mengikuti perkembangan jaman tentunya para orangtua pun harus dengan sigap mengikuti langkah itu, tertinggal saja selangkah maka perkembangan zaman akan menertawakan Bunda dan Ayah sebagai orangtua yang kuno. Lantas apa itu edukasi anak?

Edukasi anak adalah dua kata yang berbeda menjadi satu, yakni edukasi pendidikan dan anak. Memberikan pendidikan pada anak harusnya sudah diterapkan pada usia dini. Usia dimana anak sedang mengeksplorasi pengamatan-pengamatan yang mereka lakukan di sekarang, dan juga diberikan kesempatan pada anak untuk dapat mendapatkan pengalaman mereka sendiri saat belajar. 

Usia anak 6 sampai 9 tahun, adalah usia emas yang sangat menentukan tumbuh kembang mereka untuk masa mendatang. Oleh karena itu, peran orangtua dan lingkungan sekitar sangat diperlukan. Selain memberikan waktu dan perhatian yang lebih, fasilitas media yang memadai dapat menjadikan anak-anak senang belajar akan hal-hal baru.

Oleh karena itu Bunda, apabila melihat anak sedikit atau terlalu over aktif, sebaiknya tidak ada larangan untuk mereka. Karena berpetualang dan mengeksplor hal-hal baru adalah fitrah anak yang tidak dapat dipisahkan. 

Edukasi anak yang baik adalah dengan mengajak anak untuk mengobrol, bermain, atau mengajak anak untuk mengamati lingkungan sekitar. Libatkan anak dalam berbagai kegiatan, agar anak semakin percaya diri juga akan semakin mengasah kecerdasan emosional anak.

Bunda dan Ayah dapat memulainya sejak dini, atau sejak anak sudah belajar berjalan. Ajak buah hati Bunda untuk bermain petak umpet misalnya, dengan permainan ini akan melatih anak berani dengan kondisi tanpa orangtua, cekatan, dan mengajarkan anak untuk tanggap pada kondisi apapun yang akan terjadi.

Edukasi anak sebenarnya dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, asal Bunda dan Ayah harus mampu memanage waktu untuk si buah hati. Dengan memberikan DANCOW Advanced Excelnutri+, yang mengandung probiotik Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum yang melindungi pencernaan anak.

Jika bakteri baik di saluran cerna bertambah, maka sel-sel daya tahan tubuh bisa lebih maksimal. Bunda dan Ayah tidak perlu khawatir lagi dengan masalah pencernaan pada anak akibat bermain di luar ataupun di dalam rumah.

Blog, Updated at: 7:52 AM

0 comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/