Tips yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Agar Rutin Bangun Pagi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, November 28, 2018

Tips yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Agar Rutin Bangun Pagi

Bangun Pagi
Saat Anda ingin memulai aktivitas sehari-hari, biasanya untuk membuat mata agar tidak mengantuk, kita akan mengkonsumsi kopi untuk mengatasinya. Padahal, terlalu sering mengkonsumsi kopi, akan membuatmu mengalami banyak gangguan yang berakibat pada kesehatanmu. Namun, jika pun Anda tidak ingin bergantung pada kopi untuk membuat tubuh kembali bergairah dan mengusir kantuk yang ada, bangun pagi adalah solusinya.

Kenapa bangun pagi?

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan saat bangun lebih pagi, saat matahari belum bersinar. Seperti, meningkatkan vitalitas tubuh, meningkatkan rasa mood, lebih bugar, jantung lebih sehat, dan masih banyak hal lainnya. Hanya saja, bagi sebagian orang tidak semudah itu untuk membuka mata di pagi hari. Tetapi juga, jika tidak dibiasakan, bangun di pagi hari hanya akan menjadi angan-angan yang tidak bisa terwujud.
Bangun Pagi
Berikut ini, beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bangun lebih pagi, yaitu:

1. Jauhkan alarm dari tubuhku.
Untuk membuat kita terbangun di pagi hari, biasanya kita membutuhkan alarm jam untuk membuat terjaga. Hal ini memang bisa membantu, namun jika rasa malas masih saja menyerang, biasanya kita hanya akan menggeliat sejenak dan mematikan alarm yang ada, untuk selanjutnya kembali tidur. Hal ini malah membuat alarm jadi tidak ada gunanya. Untuk itu, sebaiknya letakan jam alarm Anda agak jauhan. Jika perlu, saat ingin mematikannya, membutuhkan tubuh Anda bangun dari tempat tidur.
Buka gorden dengan segera.

2. Saat alarm sudah berbunyi, dengan masih dalam keadaan mengantuk sebaiknya paksakan diri Anda untuk bergerak menuju jendela terdekat. Buka daunnya jendelanya dan rasakan hembusan angin yang mengenai tubuh serta hirup dalam-dalam udara yang Anda. Rasakan kesegaran oksigen di pagi hari yang meningkatkan vitalitas tubuh dan mampu membuat Anda terjaga sepenuhnya.

3. Minum air putih
Saat Anda bangun di pagi hari dan perut masih dalam keadaan kosong, sebaiknya minumlah air putih. Hal ini akan sangat membantu untuk menyeimbangkan sistem kerja getah bening yang berfungsi untuk melawan virus. Air putih juga akan membuat metabolisme tubuh Anda bekerja sehingga cepat membuat Anda terjaga dengan sepenuhnya.

Tiga cara di atas sangat ampuh untuk membantu Anda bangun pagi setiap harinya. Berikan juga motivasi yang kuat pada diri Anda tentang pentingnya bangun sebelum matahari menjelang.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages