Tips Mengetahui Keaslian Perhiasan Nusantara - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, July 12, 2019

Tips Mengetahui Keaslian Perhiasan Nusantara

perhiasan nusantara
Hidup di zaman yang semuanya serba teknologi membuat kita semua, terutama anda harus selalu berhati hati.  Hal ini karena ada beberapa hal yang bisa saja luput dari setiap indra penglihatan kita. Termasuk dalam hal memilih barang yang asli ataupun yang palsu. Sebagai orang yang sangat teliti tentunya anda tidak mu kan jika barang barang anda dinilai palsu.  Termasuk salah satunya perhiasan nusantara

Yang namanya berlian sejak dulu hingga sekarang masih dijadikan suatu acuan dalam meningkatkan status sosial orang. Walaupun begitu masih ada banyak orang yang tidak mengetahui apakah berlian milik mereka asli ataukah palsu. Karena mereka hanya tertipu oleh warnanya yang bisa dikatakan langka. Nah jika anda, ingin mengetahui apakah berlian milik anda palsu atau asli maka berikut akan dipaparkan. Bagaimana cara mengetahui apakah berlian anda asli atau palsu.
perhiasan nusantara
1. Tidak memantulkan bayangan

Yang harus anda ketahui dalam menilai apakah berlian and asli atau palsu. Maka pada berlian yang asli tidak memantulkan cahaya. Sedangkan dalam berlian palsu ada pantulan saat anda melihat langsung ke berlian.


2. Tenggelam

Anda bisa menguji apakah berlian anda asli atau palsu dengan cara menenggelamkan berlian milik anda ke dalam air. Karena kerapatan tinggi yang dimiliki oleh berlian asli akan tenggelam dan tidak akan mengapung seperti pada berlian yang palsu.

3. dengan memanaskan

jika anda menginginkan untuk mengetahui apakah berlian anda asli atau palsu anda bisa mengetahuinya dengan memanaskan berlian dengan api yang kemudian di masukkan ke air dingin. Jika berlian anda asli maka tidak akan retak. Berbeda dengan berlian palsu yang mudah patah begitu saja. 

4. Memiliki sertifikat

Dan yang terakhir adalah sertifikat. Tentu dalam pembelian sebuah perhiasan nusantara berlian harus memiliki sertifikat. Anda harus mengetahui sertifikat keaslian berlian anda. Sertifikat seperti GIA, LPG, PGGL oleh suatu badan yang legal dan profesional.  Sertifikat harus juga dilengkapi dengan banyaknya informasi seperti karat, proporsi, pengukuran hingga tingkat potongan dan juga warna.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages