Tips Membeli Gelang Berlian Asli di Online Shop - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, March 18, 2022

Tips Membeli Gelang Berlian Asli di Online Shop



Teknologi digital yang semakin canggih memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan tersier seperti membeli gelang berlian asli. Dulu Anda harus jauh-jauh datang ke toko perhiasan untuk membelinya. Namun dengan adanya online shop, Anda bisa membelinya dari mana saja dan kapan saja.


Banyak keuntungan membeli perhiasan di online shop seperti harga lebih murah, pilihan lebih banyak, dan lain sebagainya. Namun keuntungan tersebut juga ada risikonya. Karena tidak bisa melihat barangnya secara langsung, Anda harus berhati-hati membeli gelang secara online. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan jika ingin membeli gelang berlian di online shop:


Pilih Jenis Logam

Ada banyak logam yang biasa digunakan untuk pembuatan gelang berlian. Logam yang paling populer adalah emas dan platinum. Platinum memiliki kekuatan yang lebih tinggi namun harganya lebih mahal. Sedangkan emas dibagi menjadi tiga macam logam lagi yaitu emas putih, emas kuning, dan rose gold. Ketahui kelebihan dan kekurangan setiap logam, kemudian pilih logam terbaik.


Ketahui Nilai Karat Logam

Jika memilih logam emas, maka Anda harus mencari tahu nilai karatnya. Nilai karat pada logam menentukan kemurnian kandungan emas. Nilai yang paling tinggi adalah emas 24 karat atau emas murni tanpa campuran apapun. Namun emas tersebut cenderung lunak dan tidak cocok untuk gelang berlian. Paling tidak kandungan karatnya adalah 16-18 karat.


Pilih Ukuran Gelang yang Tepat

Hal paling sulit saat membeli gelang berlian asli di online shop adalah menentukan ukuran gelang. Setiap gelang memiliki standar ukuran yang berbeda-beda sehingga bisa saja berbeda di setiap toko. Cara menentukan ukuran gelang yang tepat adalah mengukur pergelangan tangan dengan menambah satu atau dua sentimeter ukuran. Selanjutnya minta penjual untuk memilihkan ukuran gelang yang sesuai dengan Anda.



Pilih Model Gelang

Model gelang berlian sangat bermacam-macam sehingga menjadi hal yang perlu dipilih juga. Kelebihan dari membeli perhiasan online adalah pilihan model yang lebih beragam dibandingkan offline. Sesuaikan saja model gelang dengan selera Anda. Jika perlu, Anda bisa meminta foto asli dari gelang berlian yang ditawarkan oleh penjual. Jadi Anda bisa mendapatkan gambaran aslinya.


Beli di Official Store

Tidak semua toko perhiasan online terpercaya. Jadi Anda harus berhati-hati membeli gelang berlian yang harganya mahal. Meskipun menawarkan gelang dari brand yang sama, namun sebaiknya beli di official store. Meskipun harganya biasanya sedikit lebih mahal, namun keasliannya terjamin. 


Pastikan Memberikan Layanan Garansi

Tips selanjutnya yaitu memilih toko perhiasan yang menawarkan layanan garansi. Jadi ketika gelang yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi di toko online, Anda bisa mengembalikan atau mengganti dengan gelang lain. Akan lebih baik jika toko tersebut memiliki toko fisik di setiap daerah. Jadi Anda bisa langsung ke toko fisiknya apabila ada masalah.


Pastikan Memberikan Sertifikat

Saat membeli gelang berlian secara online, Anda harus memastikan gelang tersebut memiliki sertifikat dari lembaga kredibel. Beberapa lembaga kredibel yang mengeluarkan sertifikat yaitu GIA, AGS, EGL, IGI, dan lain-lain. Pastikan juga sertifikat tersebut asli.


Itulah tips membeli gelang berlian asli di online shop. Rekomendasi toko terpercaya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Mondial Jeweler. Toko tersebut di bawah PT Central Mega Kencana yang dikenal sebagai perusahaan retail ternama. Jika membeli gelang di Mondial Jeweler, pastikan membelinya di official store. Ada banyak sekali desain gelang cantik yang bisa Anda pilih. Informasi lain bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages