5 Alasan Kenapa Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Ditolak - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, December 6, 2022

5 Alasan Kenapa Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Ditolak



Proses pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil saat ini sudah semakin mudah sekali untuk diproses. Bahkan beberapa di antaranya sudah bisa dilakukan secara online melalui sebuah platform aplikasi maupun situs tertentu.

Perlu Anda ketahui, ada sejumlah alasan kenapa pinjaman yang Anda ajukan ternyata bisa ditolak, lho. Pastikan Anda mengetahui alasan kenapa pengajuan ditolak agar proses pengajuan Anda bisa cepat diproses dan mendapatkan pencairan dalam waktu singkat. Berikut alasannya.

1.  Kondisi Mobil yang Tidak Sesuai

Pihak pemberi pinjaman akan mengecek kondisi mobil milik nasabah yang mengajukan pinjaman. Pengecekkan ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari kondisi mesin hingga, tahun dikeluarkannya motor tersebut dan beberapa aspek penting lainnya. Jika tidak sesuai maka bisa saja ditolak.

2.  Surat Mobil Tidak Lengkap/Sesuai

Pengajuan pinjaman kredit mobil memerlukan kelengkapan surat-surat, salah satunya yaitu BPKB. Pastikan kelengkapan surat mobil Anda lengkap sehingga proses pengajuan pinjaman Anda bisa menjadi lebih cepat dan juga mudah.



3.  Persyaratan Kurang Lengkap

Selain surat mobil, ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan. Selain itu juga ada persyaratan lainnya yang juga harus Anda ketahui. Maka dari itulah Anda harus mengajukan pinjaman sesuai persyaratan yang tersedia. Persyaratan lainnya yaitu seperti umur, penghasilan dan lain-lain.

4.  Pengajuan Pinjaman Terlalu besar

Umumnya pengajuan pinjaman dengan BPKB mobil tergolong besar. Bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Hanya saja Anda tidak boleh mengajukannya melebihi harga dari mobil itu sendiri. Selain itu juga tergantung dari kualitasnya. Maka dari itu Anda harus mempertimbangkan aspek ini sebelum pengajuan pinjaman.

5.  Memiliki Tunggakan Pinjaman di Tempat Lain/Blacklist

Jika Anda masih memiliki tunggakan pinjaman di tempat lain dalam jumlah yang besar, kemungkinan mendapatkan pencairan sangat kecil. Terutama jika Anda pernah blacklist di tempat terkait maupun di tempat lain.  Itulah kenapa Anda juga harus menjaga kualitas kredit Anda.

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil agar proses pengajuan cepat diproses. Bagi Anda yang ingin mengajukannya, kini Anda bisa langsung melalui Kreditplus saja.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages