Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Bahan Mentah Untuk Bangunan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, February 12, 2023

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Bahan Mentah Untuk Bangunan

Sebagian orang ketika memilih Bahan Mentah Untuk Bangunan cenderung hanya memilih bahan yang dibutuhkan lalu membelinya dan memakainya tanpa melihat kualitas bahan bangunan yang digunakan, hal ini merupakan cara salah saat memilih bahan bangunan, ada beberapa faktor yang sangat penting untuk diperhatikan saat memilih bahan bangunan, karena kualitas bangunan yang dibuat sangat tergantung pada kualitas bahan bangunan yang disediakan.

Hal ini memang sebagian kebanyakan orang tidak memperhatikannya, pasalnya menganggap semua bahan bangunan sama saja, padahal jika dikaji lebih dalam bahan bangunan meskipun dengan jenis sama namun memiliki fungsi dan kualitas yang berbeda, seperti halnya semen, merek semen A dengan merek semen B pastinya memiliki kekuatan dan kekokohan yang berbeda, hal ini disebabkan formula pembuatannya pasti berbeda.

Namun untuk Anda yang saat ini akan memilih bahan bangunan dan masih bingung memilih kualita seperti apa bahan yang diperlukan dan mestinya dipilih, pada ulasan ini kami akan menjelaskan beberapa material bahan bangunan yang perlu Anda perhatikan ketika membelinya. Oleh sebab itu yuk simak ulasannya dibawah ini hingga usai:

Pasir

Yang pertama biasanya yang akan dipilih untuk bahan bangunan adalah pasir, bah ketika Anda memilih bahan pasir pastikan pasir yang digunakan berasal dari gunung atau sungai dan tidak dari pantai, hal ini dapat Anda lakukan pengecekan langsung ke lokasi, pasir yang bagus memiliki material kasar hingga halus dengan sedikit kandungan tanah, nah pasir dengan sedikit kandungan tanah dapat membuat pemakaian semen menjadi lebih hemat dan daya rekat menjadi lebih bagus.

Lain halnya jika menggunakan pasir yang diambil dari pantai sebagai Bahan Mentah Untuk Bangunan, selain memiliki kandungan garam yang dapat membuat daya rekat semen rusak, jika diperhatikan lebih dekat kandungan pasir biasanya sangat bersih, tanpa ada campuran tanah sedikitpun, dan ini yang dapat membuat semen boros dan daya rekat semen menjadi buruk.

Semen

Selanjutnya adalah semen, nah pemilihan semen disini sebaiknya pilih semen yang memang sudah lumrah dipakai oleh sebagian besar bangunan yang memang sudah terbukti kekuatan dan kekokohan nya. Soal harga semen tidak menjamin kualitas, dengan harga yang sedikit lebih murah tidak menjamin kualitas semakin bagus, oleh sebab itu pilihlah semen yang sudah menjadi kepercayaan kebanyakan orang dengan melihat kualitas tembok dan beton yang dibuat menggunakan semen tersebut.

Batu

Walaupun batu merupakan benda paling keras yang digunakan untuk bangunan, namun pemilihan batu juga dapat diperhatikan, biasanya batu dijadikan untuk bahan pondasi, nah jika batu yang digunakan memiliki kualitas yang buruk, hal ini dapat menjadi hal yang sangat fatal, karena akan merusak bangunan ketika pondasi rusak atau amblas, naj untuk pemilihannya pastikan batu yang digunakan tidak memiliki rongga yang banyak, atau pilihlah batu yang benar-benar padat, semakin berat dan padat, maka semakin bagus kualitasnya.

Kayu

Nah pemilihan kayu juga harus diperhatikan, bila tidak, kayu akan cepat rusak seperti rapuh dan cepat patah dikemudian hari. Pilihlah kayu dengan usia yang cukup tua, caranya adalah melihat dari warna yang lebih gelap, tekstur keras dan ketika dilihat dari ujung keujung tidak terlihat bengkok serta cukup berat ketika diangkat.

Nah itu dia beberapa hal yang harus dilihat sebelum membeli Bahan Mentah Untuk Bangunan untuk menciptakan bangunan yang kuat, kokoh dan tahan lama, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda. Untuk mendapatkan bahan bangunan yang berkualitas segera saja untuk mendatangi GWN ( Gerbang Watugunung Niaga ).

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages