Cara Tepat dan Mudah Menginstalasi Kran Air Kamar Mandi - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, March 28, 2024

Cara Tepat dan Mudah Menginstalasi Kran Air Kamar Mandi

kran air kamar mandi

Tidak bisa dipungkiri, kran air kamar mandi merupakan salah satu elemen penting pada ruangan tersebut. Kran tersebut berfungsi sebagai pengontrol aliran air dengan mudah. 

Oleh karena itu, pastikan proses instalasi pemasangan kran air pada sistem pipa air rumah dilakukan dengan benar proses instalasi. Hal tersebut tidak lain agar aliran air bisa lancar dan mudah diakses setiap saat. Berikut cara pemasangan kran air kamar mandi dengan tepat.

  • Siapkan alat dan bahan
Ketika akan melakukan instalasi kran, pastikan alat dan bahannya sudah siap. Adapun beberapa alat yang dibutuhkan diantaranya yaitu pipa air, fitting, kran air, pemotong pipa, obeng. 

Sedangkan bahan yang harus disiapkan antara lain semen, tas, dan seal tape. Pastikan semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah tersedia sebelum memulai penginstalan kran air.

  • Putuskan aliran air
Setelah alat dan bahan tersedia, selanjutnya Anda memastikan bahwa aliran air sudah terputus. Pastikan aliran air benar-benar terhenti sebelum melanjutkan proses pemasangan kran, ya!

Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kebocoran atau kerusakan saat melakukan proses pemasangan. Caranya, Anda bisa memutuskan aliran air dari katup utama atau dari tuas kilometer air.

  • Pasang dudukan kran 
Dudukan kran ini tentu sangat penting untuk memasang kran. Dudukan tersebut berfungsi untuk menjaga kran air tetap stabil, tidak mudah bergeser atau terlepas ketika sedang digunakan nantinya. Dengan begitu, kran air akan tetap berada di posisinya meski sering digunakan.

  • Tes kran air
Setelah proses pemasangan selesai, selanjutnya Anda bisa mengetes kran air yang baru dipasang tersebut. Pastikan kran tersebut dapat berfungsi dengan baik. Jangan lupa, perhatikan apakah kran tersebut rembes atau tidak.

Itulah dia cara tepat penginstalasian kran air dengan tepat. Bagaimana, sangat mudah bukan? Bagi Anda yang ingin mendapatkan kran air kamar mandi dengan kualitas terbaik dan memiliki desain modern nan estetik, maka pastikan Anda hanya membeli kran dari Kohler. 

Kohler sendiri merupakan salah satu brand peralatan sanitasi dan perlengkapan kamar mandi terbaik yang ada di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages