Dorothy Crowfoot Hodgkin

Posted by Tilang Net on Wednesday, May 14, 2014

Dorothy Crowfoot HodgkinDorothy Crowfoot lahir di Kairo pada 12 Mei 1910 di mana ayahnya, John Musim Dingin Crowfoot, bekerja di Dinas Pendidikan Mesir. Dia pindah segera setelah itu ke Sudan, di mana ia kemudian menjadi kedua Direktur Pendidikan dan Kepurbakalaan; Dorothy mengunjungi Sudan sebagai seorang gadis pada tahun 1923, dan memperoleh kasih sayang yang kuat bagi negara. Setelah pensiun dari Sudan pada tahun 1926, ayahnya memberikan sebagian besar waktunya untuk arkeologi, bekerja selama beberapa tahun sebagai Direktur British School of Archaeology di Yerusalem dan melakukan penggalian di Gunung Ofel, di Jerash, Bosra dan Samaria.

Ibunya, Rahmat Mary Crowfoot (lahir Hood) secara aktif terlibat dalam semua pekerjaan ayahnya, dan menjadi otoritas dalam haknya sendiri pada teknik tenun awal. Dia juga seorang ahli botani yang sangat baik dan menarik di waktu luangnya ilustrasi ke Flora resmi Sudan. Dorothy Crowfoot menghabiskan satu musim antara sekolah dan universitas dengan orang tuanya, penggalian di Jerash dan menggambar trotoar mosaik, dan ia menikmati pengalaman begitu banyak, bahwa ia serius mempertimbangkan menyerah kimia untuk arkeologi.

Dia menjadi tertarik dalam kimia dan kristal pada sekitar usia 10, dan bunga ini didorong oleh Dr AF Joseph, seorang teman dari orang tuanya di Sudan, yang memberi bahan kimia dan membantunya selama dia tinggal di sana untuk menganalisis ilmenite. Sebagian besar masa kecilnya ia habiskan bersama adik-adiknya di Geldeston di Norfolk, dari mana dia pergi dengan hari ke Sir John Leman School, Beccles, 1921-28. Seorang gadis lain, Norah Pusey, dan Dorothy Crowfoot diizinkan untuk bergabung dengan anak laki-laki melakukan kimia di sekolah, dengan Miss Deeley sebagai guru mereka; pada akhir karir sekolahnya, ia memutuskan untuk belajar kimia dan mungkin biokimia di universitas.

Dia pergi ke Oxford dan Universitas Somerville 1928-32 dan menjadi dikhususkan untuk Margery Fry, maka Kepala College. Untuk waktu yang singkat selama tahun pertama, dia gabungan arkeologi dan kimia, menganalisis tesserae kaca dari Jerash dengan EGJ Hartley. Dia menghadiri kursus khusus dalam kristalografi dan memutuskan, mengikuti nasihat kuat dari FM Brewer, yang saat itu gurunya, untuk melakukan penelitian dalam kristalografi sinar-X. Dia ini dimulai untuk bagian II Kimia, bekerja sama dengan HM Powell, sebagai mahasiswa riset pertamanya di thallium halida dialkil, setelah kunjungan musim panas singkat ke laboratorium Profesor Victor Goldschmidt di Heidelberg.

Dia pergi ke Cambridge dari Oxford untuk bekerja dengan JD Bernal diikuti dari kesempatan pertemuan di kereta api antara Dr AF Joseph dan Profesor Lowry. Dorothy Crowfoot sangat senang dengan ide; dia mendengar ceramah Bernal pada logam di Oxford dan menjadi, sebagai hasilnya, untuk sementara waktu, tiba-tiba tertarik pada logam; fakta bahwa pada tahun 1932 ia beralih ke sterol, menetap studinya.

Dia menghabiskan dua tahun bahagia di Cambridge, membuat banyak teman dan menjelajahi dengan Bernal berbagai masalah. Dia dibiayai oleh bibinya, Dorothy Hood, yang telah membayar semua tagihan perguruan tinggi, dan oleh £ 75 beasiswa dari Somerville. Pada tahun 1933, Somerville, memberinya beasiswa penelitian, yang akan diadakan selama satu tahun di Cambridge dan yang kedua di Oxford. Dia kembali ke Somerville dan Oxford pada tahun 1934 dan dia telah tinggal di sana, kecuali untuk interval singkat, sejak saat itu. Sebagian besar kehidupan kerja, dia menghabiskan Resmi Fellow dan Tutor di IPA di Somerville, bertanggung jawab terutama untuk mengajar kimia untuk perguruan tinggi perempuan. Dia menjadi dosen Universitas dan demonstran pada tahun 1946, Universitas Reader dalam X-ray Kristalografi pada tahun 1956 dan Wolfson Profesor Riset Royal Society pada tahun 1960. Dia bekerja pada awalnya di Departemen Mineralogi dan Kristalografi mana HL Bowman adalah guru. Pada tahun 1944 departemen dibagi dan Dr Crowfoot berlanjut di Subdirektorat Kimia Kristalografi, dengan HM Powell sebagai Pembaca bawah Profesor C.N. Hinshelwood.

Ketika ia kembali ke Oxford pada tahun 1934, ia mulai mengumpulkan uang untuk aparat X-ray dengan bantuan Sir Robert Robinson. Kemudian dia menerima bantuan penelitian banyak dari Rockefeller dan Yayasan Nuffield. Dia melanjutkan penelitian yang telah dimulai di Cambridge dengan Bernal pada sterol dan molekul biologis menarik lainnya, termasuk insulin, pada awalnya dengan satu atau dua siswa penelitian saja. Mereka ditampung sampai 1958 di kamar yang tersebar di museum Universitas. Penelitian mereka pada penisilin dimulai pada tahun 1942 selama perang, dan vitamin B12 pada tahun 1948. Kelompok penelitiannya tumbuh perlahan dan selalu menjadi organisasi agak santai siswa dan pengunjung dari berbagai perguruan tinggi, bekerja terutama pada analisis X-ray produk alami .

Dorothy Hodgkin mengambil bagian dalam pertemuan pada tahun 1946 yang menyebabkan dasar dari International Union of Kristalografi dan dia telah mengunjungi untuk tujuan ilmiah banyak negara, termasuk China, Amerika Serikat dan Uni Soviet. Dia terpilih sebagai Fellow dari Royal Society pada tahun 1947, anggota asing dari Royal Netherlands Academy of Sciences pada tahun 1956, dan dari American Academy of Arts and Sciences (Boston) pada tahun 1958.

Pada tahun 1937 ia menikah dengan Thomas Hodgkin, putra seorang sejarawan dan cucu dari dua orang lain, yang bidang utama kepentingan telah menjadi sejarah dan politik dari Afrika dan dunia Arab, dan siapa yang kini Direktur Institut Studi Afrika di Universitas Ghana, di mana bagian dari kehidupan kerja sendiri juga menghabiskan. Mereka memiliki tiga anak dan tiga cucu. Anak mereka tua adalah ahli matematika, sekarang mengajar selama satu tahun di University of Algiers, sebelum mengambil pos permanen di University of Warwick baru. Putri mereka (seperti banyak dari nenek moyang nya) adalah seorang sejarawan-mengajar di sekolah menengah perempuan di Zambia. Anak mereka yang lebih muda telah menghabiskan tahun pra-Universitas di India sebelum pergi ke Newcastle untuk belajar Botany, dan akhirnya Pertanian. Jadi pada saat ini mereka adalah keluarga agak tersebar.

Dari Nobel Lectures, Kimia 1963-1970, Elsevier Publishing Company, Amsterdam, 1972

Ini otobiografi / biografi ini ditulis pada saat penghargaan dan pertama kali diterbitkan dalam seri buku Les Prix Nobel. Ia kemudian diedit dan diterbitkan ulang di Nobel Lectures. Untuk mengutip dokumen ini, selalu negara sumber seperti yang ditunjukkan di atas.



Video Clip7—Berita  
Rating: 8 out of 10
gilang biantara

Blog, Updated at: 5:17 AM

0 comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/