Tips Mengatasi Jerawat Membandel - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, July 30, 2016

Tips Mengatasi Jerawat Membandel

Masalah kulit yang sering dihadapi adalah jerawat. Untuk mengatasinya kita harus mengetahui penyebab munculnya jerawat. Setiap manusia memiliki kelenjar sebased yang memproduksi minyak. Minyak yang di produksi dapat menjadi sebum yang harus dikeluarkan ke permukaan kulit melalui folikel pori-pori kulit. Banyak faktor yang mempengaruhi produksi sebum menjadi berlebih, misalnya produksi hormon yang tidak seimbang biasanya terjadi pada saat perempuan mengalami datang bulan. produksi sebum yang berlebih dapat membuat kulit semakin berminyak dan apabila kita tidak menjaga kebersihan dapat terjadi sumbatan pada pori-pori wajah. Akhirnya sebum atau minyak yang seharusnya dikeluarkan menumpuk di pori-pori kulit dan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit yaitu jerawat dan komedo. Untuk mengatasi jerawat ini diperlukan perawatan yang benar. 

Untuk itu kita harus berkonsultasi dengan pakarnya sebelum menggunakan obat-obatan yang mungkin dapat memperparah kondisi kulit jika tidak dikonsultasikan dengan dokter spesialis kulit jakarta. Acne vulgaris yang sering dihadapi dibagi dari ringan, sedang dan parah. Jerawat yang ringan muncul dengan menggunduk berwarna merah namun tidak sampai bernanah, sangat penting untuk tidak memencetnya karena dapat meninggalkan bekas dan merusak jaringan kulit. Jerawat yang sedang sudah mengalami peradangan yang di dalamnya sudah bernanah. Jerawat dengan tingkat lebih parah memiliki diameter yang lebih besar, sakit jika disentuh dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengobatannya. Dalam mengobati jerawat membutuhkan kesabaran yang ekstra karena mengobati jerawat tidak bisa instan. 

Sebaiknya ikuti petunjuk dokter untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan kulit dan kalau perlu hindari penggunaan make up yang dapat memperparah kondisi kulit. Untuk mengatasi jerawat yang membandel diperlukan penanganan yang serius karena dapat mengakibatkan bopeng atau scar yang akan menimbulkan masalah baru jika tidak diatasi dengan benar. Pengobatan jerawat bagi setiap orang berbeda tergantung kondisi kulit masing-masing. Di dokter spesialis kulit jakarta semua obat yang diresepkan di sesuaikan dengan kondisi kulit pasien yang sebelumnya di periksa terlebih dahulu secara menyeluruh. Jadi bagi kamu yang memiliki masalah jerawat yang membandel sebaiknya melakukan pengobatan ke dokter spesialis jakarta.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages