Resep Masakan Sehari-Hari Sate Tempe Istimewa - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, August 27, 2016

Resep Masakan Sehari-Hari Sate Tempe Istimewa

Bagi anda penggemar sate namun Anda ternyata adalah vegetarian, jangan khawatir. Anda tetap bisa menikmati gurihnya sate dalam balutan tema vegetarian. Kreasi sate tempe bisa menjadi salah satu pilihan resep masakan sehari-hari yang bisa Anda coba. Berikut ini adalah penjelasannya. Resep masakan sehari-hari yang bisa Anda coba apabila Anda adalah vegetarian adalah sate tempe. Tempe adalah salah satu makanan favorit bagi siapapun. Harganya terjangkau menjadikan tempe menjadi menu sehari-hari. Namun tempe dapat naik kelas dengan kreasi sate tempe berikut ini resepnya. 

Bahan utama yang dibutuhkan adalah tempe yang sudah dipotong dadu, kemudian garam secukupnya, bawang putih, lada, gula dan kecap manis. Sedangkan bumbu olesannya Anda bisa siapkan kacang tanah yang sudah digoreng, garam, cabe merah besar, bawang putih, air asam jawa dan gula jawa. Cara membuatnya cukup sederhana, tempe yang sudah dipotong dadu, Anda bisa rebus bersama bumbu halus berupa, garam, bawang putih dan lada serta tambah kecap manis sedikit. Rebus tempe dengan bumbu halus tadi hingga bumbu meresap kedalam tempe. Setelah matang, Anda dinginkan dan setelah dingin tusuk dengan tusuk sate hingga tempe habis. 

Kemudian untuk sausnya, Anda bisa haluskan garam, bawang putih, kencur, cabai merah besar, gula jawa dan kacang tanah yang sudah digoreng. Jangan lupa untuk menambahkan air asam jawa agar rasanya semakin legit. Setelah itu siapkan panggangan. Bakar sate tempe yang sudah Anda siapkan dan jangan lupa lumuri dengan saus kacang tadi sebelum sate tempe dibakar. Kemudian bakar sate tempe hingga sate tempe habis, jangan lupa untuk membaliknya agar matang sempurna. 

Setelah matang sempurna Anda bisa sajikan dengan taburan saus kacang yang sudah Anda siapkan. Sate tempe istimewa untuk vegetarian sudah dapat anda nikmati. Jangan lupa untuk menambahkan kaldu ayam special dari PT. Nestle Indofood Citarasa Indonesia pada resep masakan sehari-hari sate tempe tadi. Supaya rasanya lebih nikmat dan tempe favorit Anda sudah naik kelas menjadi hidangan sate yang istimewa lezatnya.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages