Akibat Memuji Anak dengan Pola yang Salah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, September 19, 2016

Akibat Memuji Anak dengan Pola yang Salah



Dalam belajar anak memang diperlukan semangat tinggi untuk meraih keberhasilan pelajaran yang ia dapat, karena pelajaran yang ia dapatkan akan bermanfaat serta bisa diaplikasikan pada kehidupannya kelak sesudah ia besar, misalnya dalam menghitung perkalian, perhitungan tersebut, akan memberikan penentuan bagi kesuksesannya di kemudian hari karena jika anak tidak bisa menghitung, maka ia tidak akan bisa mendapatkan keberhasilan yang sempurna. Tahap perkembangan anak di usia 3 tahun merupakan masa penentuan anak sebagai langkah awal dalam mendapatkan pelajaran termasuk mendapatkan pengalaman barunya. Oleh karena itu jadikan ia masa belajarnya menjadi sangat menyenangkan dan membuat ia menjadi semangat.

Ada beberapa faktor yang membuat ia hilang semangat belajarnya, tidak mau tahu, serta rasa malas dalam mendapatkan pelajaran adalah sebagai berikut.

Salah satu langkah dan cara yang kurang tepat dalam memberikan pujian bisa membuat anak menjadi malas dalam belajar, bahkan dalam tahap perkembangan anak bisa saja menjadi haus pujian serta selalu ingin mendapatkan pujian. Hal ini bisa juga menjadi motivasi tersembunyi anak untuk melakukan apa saja demi pujian, dan jika tidak mendapatkan pujian seperti yang diharapkan maka bisa bermacam-macam variasi akibatnya, misalnya marah, frustasi, dan kecewa dan tidak mau lagi untuk belajar ketika ia mengalami sedikit kesalahan pun. Jika pola pujian terus diterapkan pada diri anak, maka hidup anak akan terasa sangat berat dengan beban yang ia rasakan , serta akan terasa tidak bersahabat bagi dirinya.

Dalam tahap perkembangan anak Pujian akan terasa sangat menyenangkan, namun jika sebaliknya, ketika ia tidak berhasil dengan apa yang ia lakukan serta tidak mendapat pujian maka yang tampak adalah luapan emosi yang meledak, misal menangis, berteriak, mengurung diri, dan sikap agresif lainnya. Oleh karena itu dalam melakukan reward atau pujian pada anak adalah hal penting, namun sebagai apresiasi dalam memujinya adalah dengan membatasi pujian, serta harus dibarengi dengan kasih sayang yang orang-tua berikan. Salah satu kasih sayang anda adalah dengan memberikannya DANCOW 3+ sebagai susu dalam pertumbuhan untuk anak untuk usia 3-5 tahun dengan kandungan EXCELNUTRI+ yang merupakan inovasi terbaru dari Nestlé. Mengandung 3 nutrisi penting untuk perlindungan, perkembangan otak, dan pertumbuhan fisik.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages