Pola Asuh Untuk Mendidik anak menjadi Cerdas - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, September 19, 2016

Pola Asuh Untuk Mendidik anak menjadi Cerdas



Anak adalah anugrah terindah bagi setiap orang tua. Bentuk mensyukuri dari nikmat itu adalah dengan mendidiknya menjadi anak yang kelak di masa depan bisa berguna untuk nusa, bangsa dan agama. Anak cerdas adalah dambaan semua orang tua. Tidak sekedar pintar dalam mengenal lah-hal baru tetapi juga pandai dalam mengatur emosi mereka. perlu kiranya pendidikan sejak dini bagi anak oleh orang tuanya langsung. Dalam hal mendidik anak tersebut, kedua orang tua harus terlibat, tidak hanya ibu yang terkenal sebagai posisinya untuk menjadi guru pertama bagi anak-anaknya tetapi ayah pun harus berperan, karena ayah adalah kepala sekolah pertama dalam rumah tangga.

Pendidikan yang bisa diterapkan sejak dini untuk melatih anak anda adalah dengan melatihnya untuk aktif dan belajar mandiri, mengatasi masalah yang didapatkannya. Untuk usia 3-4 tahun anak bisa untuk dilatih untuk memenuhi kebutuhannya secara mandiri, seperti membiarkan anak anda makan dan berpakaian secara mandiri. Itu bisa menjadi sarana bagi tumbuh kembang anak anda menjadi anak cerdas. Pun dengan memperhatikan sarana bermain anak, alam dan ruang bebas terbuka lebih melatih motoriknya daripada anak di sibukan dengan gadget dan tablet yang terkadang selain buruk untuk perkembangan motoriknya karena tidak ada pergerakan yang dilakukan anak juga terkandung bahaya yang teselip dalam dunia digital dan anak belum mampu menyaring bahaya yang terkandung di dalamnya juwga efek kecanduan yang ditimbulkan dari dunia digital tersebut. Salah satu hal terpenting juga adalah dengan memperhatikan bakat dan minat anak, orang tua tidak boleh memaksakan anak untuk melakukan apa yang tidak dia sukai, selama bakat dan minat anak adalah hal potsitif, orang tua harus senantiasa mendukungnya, agar bisa kedepannya bisa dikembangkan menjadi passion anak yang kelak menentukan masa depannya.

Hal penting lainnya yang juga tidak boleh diabaikan oleh orangtua adalah asupan gizi anak. Karena bagaimana pun keseimbangan antara motorik, akal dan emosi harus ditunjang dengan asupan gizi yang baik dengan seperti itu, harapan menjadikan anak cerdas bisa didapatkan. Dan Dancow bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan gizi terbaik bagi anak.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages