Alternatif Mengolah Tahu Selain Di Goreng - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Friday, September 16, 2016

Alternatif Mengolah Tahu Selain Di Goreng


Tahu merupakan salah satu makanan asli Indonesia, yang mana selalu dihidangkan dalam menu makanan sehari hari. Rasanya yang enak serta harganya yang ekonomis, menjadi alasan orang-orang memilih tahu sebagai menu pendamping nasi. Dibalik itu semua, ternyata tahu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti lemak, protein, karbohidrat, vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin B12, kalori dan mineral, fosfor, kalium dan juga kalsium. Selain itu, tahu juga rendah kolesterol sehingga aman bagi penderita jantung. Tahu biasanya dihidangkan dengan cara digoreng, tapi terkadang kita merasa bosan dengan masakan tahu yang itu-itu saja. Namun jangan khawatir, kami mempunyai resep menu makanan dari tahu yang bisa anda coba di rumah.

Jika anda bosan dengan olahan tahu yang digoreng, anda juga bisa mengolahnya tahu untuk menu makanan sehari hari dengan cara di semur sehingga tahu akan terasa lebih spesial. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah 8 buah tahu putih yang sudah digoreng, ½ buah bawang bombay yang sudah di iris tipis, 6 sdm kecap manis, 5 sdm minyak untuk menumis dan 75 ml air matang. Selain itu, siapkan juga bumbu-bumbu untuk dihaluskan. Diantaranya 4 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 6 butir kemiri yang sudah digoreng, 1 ruas jahe, ¼ sdt pala bubuk, ¼ sdt lada bubuk dan ¼ sdt garam. Setelah semua bahan sudah siap, kita mulai cara pembuatannya.

Cara membuat semur tahu spesial sangatlah mudah. Pertama, panaskan minyak goreng terlebih dahulu menggunakan api yang sedang. Setelah dirasa cukup panas, masukan bawang bombay terlebih dahulu dan goreng sampai layu. Kemudian masukan bumbu yang telah dihaluskan dan tumis hingga aroma wanginya keluar. Setelah itu, masukan air dan juga kecap sambil di aduk-aduk. Lalu masukan tahu yang tadi sudah digoreng, jangan lama-lama cukup sampai tahu berubah warna. Dan semur tahu pun siap dihidangkan dan bisa anda sajikan untuk disantap bersama keluarga.

Itulah resep semur tahu spesial yang bisa anda coba di rumah, resep tersebut bisa menjadi alternatif dalam mengolah tahu selain dengan cara digoreng. Dengan begitu, kita tidak akan pernah bosan dalam mengkonsumsi tahu sebagai makanan pendamping nasi. Selamat mencoba!
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages