Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, September 6, 2016

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil


Adanya kasus keguguran yang terjadi pada sebagian ibu hamil banyak menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi para ibu muda yang baru pertama kali hamil. Hal seperti ini akan mudah dipahami mengingat pengetahuan yang masih kurang dalam menjaga kesehatan ibu hamil serta bagaimana pula menjaga kesehatan janin yang ada dalam kandungan. Apalagi pada awal-awal kehamilan janin masih sangat beresiko akan keguguran yang lebih besar. 

Untuk menjaga akan hal yang tidak diinginkan tersebut maka selalu menjaga akan kesehatan ibu hamil sangat penting untuk diperhatikan. Baik itu kesehatan secara fisik ataupun secara mental akan sangat berpengaruh kepada bagaimana kondisi janin dalam kandungan. Dan untuk hal tersebut berikut ini diantara berbagai cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan menghindari dari keguguran. 

Konsultasi setiap ada keluhan. 
Jika ada keluhan mengenai kandungan anda segeralah untuk berkonsultasi kepada dokter terpercaya. Misalnya dalam hal riwayat kesehatan anda dan juga bagaimana cara terbaik dalam menangani berbagai masalah pada kandungan anda. 

Memperhatikan akan asupan makanan. 
Memperhatikan akan asupan makanan dan minuman terutama saat masa awal kehamilan sangat penting dilakukan. Menjaga selalu nutrisi yang masuk dengan berbagai nutrisi penting seperti zat besi akan sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan juga janin. Terutama juga berakibat pada kondisi fisik bayi saat dilahirkan nanti. 

Cukup istirahat dan olahraga ringan. 
Sebagai ibu hamil perhatikan juga dalam waktu istirahat dan olahraga ringan yang dilakukan sesuai kebutuhan. Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan ataupun aktivitas lainnya dalam menghindari diri supaya tidak hanya berdiam diri saja tanpa menggerakan tubuh. 

Hindari obat-obatan kimia dan juga rokok. 
Seorang ibu yang sedang hamil muda dan merokok maka akan berdampak pada bagaimana kesehatan janin. Selain itu mengkonsumsi obat-obatan kimia sebaiknya juga dihindari demi menjaga kesehatan bayi terutama pada fisik janin saat dilahirkan nanti. Oleh karena itu selalu menghindari akan rokok dan juga berbagi obat-obatan kimia sangat penting untuk dilakukan.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages