Lezatnya sop buntut sapi goreng - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 29, 2016

Lezatnya sop buntut sapi goreng




NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) merupakan salah satu website yang membahas mengenai berbagai tips memasak berbagai bahan makanan, sehingga bagi anda para ibu rumah tangga yang ingin mencari berbagai informasi mengenai resep masakan enak bisa mengunjungi website NICI. 

Mungkin apabila anda sering makan diluar, anda pastinya sering menemukan sop buntut, rasa dari sop yang satu ini pastinya lezat, sehingga membuat orang yang mencicipinya ketagihan. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat atau meracik sendiri resep masakan enak sop buntut, anda bisa mengunjungi website NICI.
Berikut ini merupakan resep sop buntut yang bisa anda coba. Resep sop buntut yang satu ini yaitu sop buntut goreng. Akan tetapi anda terlebih dahulu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan diantaranya:

2.700 gram buntut sapi
Air secukupnya
1 batang kayumanis
5 sampai 6 batang cengkih
½ buah pala
Garam secukupnya
8 buah kentang yang berukuran kecil
3 buah wortel
6 buah tomat ceri
Tepung terigu
Bawang putih bubuk
3 batang daun bawang
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat
Daun seledri

Berikut ini merupakan cara pengolahannya yaitu anda randa potong-potong buntut sapi sesuai selera, kemudian cuci sampai bersih, selanjutnya anda potong-potong juga wortel dan juga kentang sesuai selera. Kemudian anda rebus buntut sapi selama 20 menit. kemudian anda masukkan wortel, kentang dan juga tomat ceri, kemudian jangan lupa masukkan kayumanis. Pala, garam dan juga penyedap rasa Indofood Magic Lezat secukupnya. Aduk-aduk sampai matang dan bumbu tercampur merata.

Kemudian buntu sapi yang sudah matang, anda angkat dan dinginkan. Selanjutnya buntut sapi dibalut dengan tepung terigu yang sudah dicampur sebelumnya dengan garam, penyedap rasa dan juga bawang putih bubuk. Goreng buntut sapi sampai berwarna kecoklatan. Setelah itu anda angkat buntut sapi yang sudah matang. Dan untuk sayurnya disajikan di mangkok. Sop buntut goreng pun siap untuk disajikan.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages