Tips Untuk Mengatasi Anak Yang Sulit Makan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 29, 2016

Tips Untuk Mengatasi Anak Yang Sulit Makan


Asupan gizi didapatkan oleh anak dari makanan, namun jangan sampai anak kekurangan gizi karena anak yang sulit makan. Bunda bisa mencoba untuk memvariasakan makanan dengan cetakan bento. Sehingga tampilan makanannya menarik dan menggugah selera anak untuk melahap makanan yang dihidangkan. Bento adalah seni menghidangkan makanan agar menarik dan enak dipandnag. Nasi dan lauk pauk dengan cetakan bento bisa divisualisasikan sesuai selera anak, misalnya dengan tampilan hidangan kartun Hello Kitty, spiderman, atau model cetakan lainnya seperti mobil, Love, taman serta variasi tampilan menarik lainnya .

Tetapi untuk mendapatkan gizi yang baik, bunda juga tidak boleh lupa untuk menyiapkan hidangan sehat dan mengandung gizi yang dibutuhkan anak, tidak sekedar mengindahkan tampilannya saja. Bunda bisa mencoba berbagai resep makanan Indonesia yang sehat dengan lebih indah dengan menggunakan bento. Misalnya menu Potato Rice, bento dengan menggunakan bahan dasar kentang yang mengandung karbohidrat, protein hewani dan nabati bisa didapatkan dengan menggunakan ikan salmon fillet, kacang edameme. Juga gunakan wortel sebagai sayuran yang baik untuk mata. Berikut dibawah ini cara memasak menu Potato Rice.

Bahan-bahan :
1. 1 buah kentang, rebus dan kupas kulit, haluskan
2. 1 buah wortel, rebus, iris panjang
3. Kacang edamame secukupnya, rebus
4. 50 gr susu cair
5. 50 gr ikan salmon fillet
6. 1/2 buah bawang bombay
7. secukupnya butter / margarin
8. secukupnya garam, lada
9. 1 buah jeruk nipis

Langkah - Langkah :

Pertama haluskan kentang lalu campurkan dengan susu cair dan butter atau margarin. Tambahkan sedikit garam. Aduk sampai rata. Percikan salmon dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Tumis bawang bombay. Lalu masukkan salmon, tambahkan sedikit garam dan lada. Masak sampai matang. Kemudian nasi dibuat menarik dengan bento sesuai selera anak, gunakan wortel dan edamame untuk mempercantik tampilan dan memberi warna pada masakan bunda. Potato Rice siap disajikan.
Untuk langkah praktis memberikan gizi pada buah hati, nestle bisa menjadi pilihan sereal untuk makanan buah hati.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages