POLA ASUH ANAK YANG BAIK - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, September 17, 2016

POLA ASUH ANAK YANG BAIK

Mendidik anak adalah tugas bagi setiap orang tua yang diberikan amanah untuk memiliki anak. sejatinya setiap orang tua ingin mendidik anak dengan baik. untuk menjadikan anaknya menjadi manusia baik di masa yang akan datang. akan tetapi untuk dapat mendidik anak dengan baik, tentunya orang tua membutuhkan pemahaman mengenai pola asuh anak yang baik.

pemahaman mengenai pola asuh anak yang baik memang tidak banyak diketahui oleh orang tua. terlebih para orang tua muda. padahal dalam mendidik anak, orang tua tidak boleh sembarang. sebab membeeikan pola pengasuhan yang baik maka akan berbanding lurua pada pencetakan watak anak yang baik pula. anak - anak yang mendpatkan pola pengasuhan yang baik maka kehidupannya di masa mendatang biasanya akan baik pula bahkan tumbuh kembang anaknya pula akan baik di setiap masanya.

berikut ini beberapa pola asuh anak yang baik , yaitu di antaranya adalah :
1. disiplin
menerapkan sistem kedisiplinan kepada anak sangatlah penting. sebab kedisiplinan akan melatih anak untuk lebih teratur dalam menjalankan aktifitas sehari - harinya. biasanya kedisiplinan mulai diterapkan kepada anak oleh orang tua ketika anak - anaknya mulai memasuki masa sekolah. kedisiplinan ini bisa dalam bentuk disiplin waktu, disiplin perilaku, maupun disiplin tatakrama. kedisiplinan yang diterapkan setiap keluarga pastinya tidak akan sama. sebab disiplin itu bersifat relatif. tentunya setiap keluarga memiliki garis peraturan masing - masing yang akhienya menjadi kedisiplinan.
2. tegas
tegas di sini bukan dalam artian orang tua harus memarahi anaknya setiap saat ataupun melarang anaknya dalam melakukan setiap hal. akan tetapi tegas di aini adlah menetapkan anaknya pada yang baik - baik secara konsisten. maksudnya adlah menjelaskan kepada anak mana yang baik dan mana yang tidak baik. orang tua juga harus bersifat konsisten dan kompak dalam menegaskan setiap hal kepada anak . supaya anak juga dapat memahami maksud ketegasan orang tua.

itulah beberapa pola pengasuhan yang baik untuk anak. yang pasti, intinya orang tua harus memberikan anak contoh, didikan yang terbaik dan memiliki maksud dan tujuan yang baik untuk tumbuh kembang anak.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages