Hidangan Puding Roti Istimewa untuk Keluarga - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, September 17, 2016

Hidangan Puding Roti Istimewa untuk Keluarga


Menjadi bagian dari keluarga merupakan salah satu kebahagiaan dan kebanggaan terendiri dalam hidup. Sebab tidak semua orang yang terlahir kedunia ini ditakdirkan untuk hidup dalam sebuah keluarga yang lengkap, dan harmonis. Oleh karenanya, sebagai rasa syukur dan terimakasih atas apa yang tengah kita miliki tidak ada salahnya apabila dalam waktu luang cobalah untuk mengisinya dengan berkumpul, bercengkrama, ditemani dengan hidangan makanan istimewa yang dibuat sendiri di rumah. Salah satu jenis makanan yang dapat anda sajikan dan nikmati bersama keluarga ialah puding roti. Pembuatannya yang tidak banyak memakan waktu, membutuhkan bahan-bahan dalam jumlah yang besar, dan cara pengolahannya yang tidaklah rumit.

Adapun beberapa bahan yang harus anda sediakan di rumah untuk pembuatan puding roti itu sendiri yakni yang pertama pastinya roti tawar beberapa helai sesuai dengan kebutuhan. Kemudian siapkan susu kental manis dari Dancow warna putih, selanjutnya beberapa butir telur yang anda sesuaikan jumlahnya dengan banyaknya roti yang anda ambil. Untuk menambah aroma dan cita rasa puding semakin menggugah selera makan anda dan keluarga, anda dapat menambahkan beberapa jenis buah-buahan ke dalamnya, atau sejenis kismis. Selain dari itu, tuangkan pula bubuk kayu manis dan vinili ke dalam adonan secukupnya.

Untuk membuat rasa dan teksturnya nikmat di mulut, sebaiknya dalam penggunaan roti tawar. Gunakanlah roti tawar yang telah anda inapkan, sehingga roti nampak keras. Dan pada saat dimasukan ke dalam adonan jangan hancurkan roti hingga benar-benar lembut. Karena dikhawatirkan tekstur puding yang dihasilkan menjadi lembek. Karena puding yang anda buat tidak ditambahkan gula pasir atau semacamnya, maka untuk membuat rasa manisnya pas di mulut, pilihlah buah-buahan yang telah matang dan legit. Untuk menghindari gosong dan rasa pahit pada buah, sebaiknya sebelum adonan dimasukkan ke dalam pemanggang, tutup permukaannya menggunakan alumunium foil. Dan pangganglah kurang lebih selama 45 menit.
Demikianlah pembuatan puding dari roti yang dapat kami sajikan untuk anda. Selamat mencoba.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages