RESEP MASAKAN ENAK DARI GURAME - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 15, 2016

RESEP MASAKAN ENAK DARI GURAME



Gurame, ya siapa yang tidak tahu dengan ikan air tawar satu ini. Ikan ini memang menjadi primadona di kalangan para pecinta kuliner ikan. Ikan ini memiliki daging yang empuk serta gurih. Keistimewaan lain dari ikan gurame ini juga vitamin dan omeganya yang sangat tinggi. Selain itu yang menjadi pemikat ketika ikan ini dihidangkan menjadi sebuah menu utama adalah ukuran dari ikan ini yang besar – besar sehingga menggiurkan para penikmat gurame. Ikan gurame sendiri bisa diaplikasikan dengan beberapa resep masakan enak . sebab ikan gurame ini termasuk ikan yang enak diolah menjadi panganan apapun,.

Jika di restoran resep masakan enak yang teruat dair gurame ini biasanya disajikan dengan anek sambal. Dan pengolahan guramenya itu bsia digoreng maupun dibakar. Bagaimanapun cara pengolahannya ikan ini akan menghasilkan sensasi yang luar biasa. Oleh karena itu menu gurame yang dijual di restoran – restoran biasanya dipatok dengan harga yang mahal. Akan tetapi, meskipun mahal tentunya anda tidak akan merasa kecewa ketika anda sudah menikmati sensasi lezat dari olahan ikan gurame ini.

Nah jika anda membudidayakan ikan gurame di rumah itu akan lebih menyenangkan bukan? karena ikan gurame bisa dijadikan menu santap utama ketika kumpul keluarga besar. Anda juga tidak perlu membeli dahulu gurame ke pasar dengan harga mahal. Jika anda memiliki gurame sendiri di rumah anda bisa menyajikan gurame itu dengan mudah dan murah meriah. Untuk mengolah gurame sendiri anda bisa melakukan sendiri di rumah. Rasanya akan tetap lezat. Karena menyajikan atau measak gurame itu sangat mudah. Berikut ada beberapa resep masakan enak yang terbuat dari gurame :

Gurame krispi saur asam
Cara membuatnya yaitu dengan membelah setiap ekdua sisi perut dair gurame, kemudian daging belahan itu dipotong dadu, dan dimasukkan ke dalam tepung yang sudah dilumuri denganbumbu, lalu digoreng hingga garing. Untuk sausnya sendiri anda bisa menggunakan saus asam yang dibuat secara manual atau bisa juga dengan saus yang instan.
Gurame bakar saus tiram
Untuk mebuat ini tinggal membakar gurame hingga garing dnegan kecap pedas, kemudian lumuri gurame dengan saus tiram.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages