Resep Nasi Timbel Komplit yang Bisa Anda Buat dengan Mudah - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Thursday, September 15, 2016

Resep Nasi Timbel Komplit yang Bisa Anda Buat dengan Mudah

Nasi merupakan makanan pokok dan utama yang harus dikonsumsi oleh setiap orang sebagai sumber karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi tubuh agar lebih bertenaga, beras yang diolah menjadi nasi hingga masak, dan biasanya dimakan lengkap dengan lauk pauk sesuai selera. Mungkin anda sudah mengetahui bahwa nasi juga dapat dijadikan suatu resep masakan yang memiliki citarasa berbeda, serta lebih lezat dengan campuran bahan lainnya. salah satu olahan nasi yang memiliki tampilan dan rasa berbeda tersebut adalah nasi timbel yang bisa anda buat melalui resep masakan mudah nasi timbel komplit yang akan kami paparkan di bawah ini secara lengkap dengan cara yang mudah, serta dengan bahan yang tidak sulit untuk didapatkan.



 Bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi timbel komplit adalah nasi yang sudah agak dingin 150 gram, fillet ayam 1 potong di belah dua, daging sapi 100 gram direbus lalu dimemarkan, asam jawa 3 mata dan daun pisang sebagai pebungkus nasi timbelnya. Bumbu nasi timbel yang dihaluskan yaitu bawang merah 4 siung, jintan ½ sdt, ketumbar ½ sdt, garam dan merica sesuai selera atau secukupnya dapat anda persiapkan juga. Cara membuat nasi timbel komplit dengan cara mudah dapat anda lakukan dengan terlebih dulu masak dan campurkan asam jawa, bumbu halus, fillet ayam dan daging sapi yang telah dimemarkan diamkan sampai bumbu meresep. Langkah kedua setelah daging dan ayam matang, tiriskan keduanya dan bungkus bersama nasi timbel dengan daun pisang sambil dipadatkan, lalu kukus hingga nasi menjadi panas, dan siap untuk diangkat.

Melalui dua langkan membuat nasi timbel komplit tersebut, anda dengan mudah dapat membuatnya serta bisa disajikan selagi hangat untuk menu masakan harian, atau bisa juga dibawa sebagai bekal untuk piknik dan jalan-jalan bersama keluarga. Anda dapat menambahkan lauk pauk lainnya sesuai dengan selera dan kesukaan anda dan keluarga, untuk memberikan varian yang lebih lengkap pada resep masakan mudah nasi timbel yang telah dibuat.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages