Resep Masakan Sederhana untuk Bekal si Buah Hati - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, September 13, 2016

Resep Masakan Sederhana untuk Bekal si Buah Hati


Si kecil yang kini sudah beranjak dewasa dan mulai perjuangan di bangku sekolah memberikan kekhawatiran tersendiri bagi sang bunda. Kekhawatiran terbesar adalah dengan jajanan yang tersedia di kantin sekolah atau dipintu luar gerbang sekolah yang menggiurkan.Terbuat dari bahan apa? Aman atau tidak? Pertanyaan tersebut sering muncul dibenak bunda dan menghantui. Ingin melarang dan membekali anak dengan makanan rumah, namun ada saja penghalangnya. Entah itu tidak sempat ataupun sang anak tidak mau memakannya. Bunda kini tidak perlu khawatir karena bunda dapat membuatkan obento bekal anak yang menarik dan pastinya lebih aman. 

Berikut akan saya paparkan resep masakan sederhana obento untuk bekal sang buah hati anda. Penyajian obento hanya membutuhkan waktu 30 menit. Bahan yang dibutuhkan cukup mudah didapat. Obento terdiri dari dua masakan. Pertama nasi jepang yang bahannya adalah 1 sdm minyak sayur, 1 siung bawang putih cincang, 10 g bawang bombay cincang, 1 lembar daging asap potong kecil, 200 g beras pulen yang sudah dicuci dan ditiriskan, 75 ml kecap jepang, ½ sdt merica bubuk, 1sdt gula pasir, 1 sdt garam, 400 ml air, dan untuk penambah rasa gunakan 1 blok maggi blok rasa ayam produk NICI. 

Cara membuatnya adalah dengan menumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu, kemudian memasukkan daging asap dan mengaduknya hingga layu. Menambahkan dalam tumisan tersebut dengan beras dan diaduk hingga rata. Kemudian beras tadi diangkat dan dimasukkan ke dalam rice cooker. Tuangkan kecap dan bahan lainya, kemudian dimasak hingga matang. Bagian kedua dari obento adalah torikatsu. Bahan yang digunakan untuk membuat torikatsu adalah 250 g daging paha ayam yang sudah dipotong potong sesuai dengan selera, 1 siung bawang putih yang diparut, 1 sdm susu bubuk, ½ sdt merica bubuk, 1 putih telur ayam yang dikocok, 100 g tepung panir kasar, dan sebagai penyedap rasa gunakan produk NICI yaitu 1 blok maggi blok rasa ayam. 

Cara memasaknya adalah dengan mengaduk potongan daging ayam dan bawang putih dengan maggi blok rasa ayam beserta bahan lainnya hingga rata. Mencelupkan potongan ayam dalam putih telur lalu membalut dengan tepung panir hingga rata. Goreng potongan tersebut dalam minyak goreng panas hingga warnanya kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Kemaslah nasi dan torikatsu secantik mungkin agak sang anak tertarik. Demikian resep masakan sederhana untuk sang buah hati. Semoga putra anda menyukainya.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages