Tahap Tumbuh kembang anak Dalam Menjelajah Diri - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Sunday, September 18, 2016

Tahap Tumbuh kembang anak Dalam Menjelajah Diri


Dunia anak memang menjadi dunia yang paling bebas dan menjadi fase yang cocok untuk mengexplore diri. Maka tidak heran jika anak selalu penasaran dengan hal-hal baru dan mengabaikan apakah itu berbahaya atau tidak. Maka bagi para orang tua sangat wajib untuk selalu mengawasi aktifitas sehari-hari anak. Dalam tahap tumbuh kembang anak yang paling menjadi sorotan ketika anak mulai menjelajah diri adalah tahap 1 sampai 10 tahun.

Tahap tumbuh kembang anak pada usia 1 sampai 10 tahun memang menjadi usia yang sangat baik dalam mengexplore diri. Berikut pembagian 2 tahap perkembangan dan pertumbuhan pada anak usia 1 sampai 10 tahun.

1. Tahap 1 sampai 5 tahun
Anak pada usia ini memang sudah mengenal berbagai makanan rumah padat dan umumnya anak usia ini sudah mengenal pola makan orang dewasa. Sehingga harus benar-benar dijaga dalam hal makanan sebab jika tidak anak bisa memakan makanan yang bisa membuat dia sakit. Maka dalam tahap ini akan sangat baik untuk memberikan beragam edukasi mengenai cara makan, pola makan dan bergaam jenis makanan yang baik untuk tubuh anak. Selain itu dalam tahap ini juga akan sangat baik untuk mengajarkan bergaam nilai kedisiplinan dan keindahan meskipun dengan contoh yang sederhana, namun akan akan sangat bisa menyerap dengan smepurna pengajaran jika langsung dibarengi dengan praktek.

2. Tahap 6 sampai 10 tahun
Fase ini merupakan fase dimana anak sudah masukia usia sekolah. Yang sudah pasti akan bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka mengenai beragam keterampilan. Sehingga pada fase ini para orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak kepada hal yang baik tentang hal-hal yang baru mereka mengerti. Dan pada fase ini anak sudah mulai mengenai media sebagai hiburan dan dunia mereka yang baru. Hal ini bisa dimanfaat oleh para orang tua untuk secara tidak langsung memberikan pengajaran terhadap anak. Dan biasanya pada tahap ini anak sudah memiliki pendapat sendiri tentang suatu hal sehingga para orang tua harus bisa memberikan pengarahan dengan pendapat yang kuat.
Itulah 2 tahap besar pada tumbuh kembang anak usia anak 1 sampai 10 tahun yang sangat penting untuk anak dalam belajar. Bagi para orang tua yang ingin memberikan nutrisi kepada anak bisa memilih produk nestle yang memang sangat bagus untuk anak. Terlebih nestle juga bisa memberikan beragam informasi edukasi tentang anak.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages