Ketahui Banyak Hal Sebelum Rental Scaffolding

Posted by Tilang Net on Kamis, 13 Oktober 2016


Pada dasarnya scaffolding ini merupakan suatu alat yang seharusnya ada dalam sebuah konstruksi terutama dalam pembangunan besar. Hal itu disebabkan karena alat yang satu ini merupakan pelindung bagi para pekerja atau tukang, baik yang di atas maupun yang ada di bawah sekali pun. Apabila anda tidak memiliki biaya banyak untuk menyediakan, maka anda bisa rental scaffolding ini di tempat rental terdekat anda. Tentu dizaman sekarang ini tidak mustahil jika banyak daerah yang sudah memiliki akses untuk menggunakan jasa rental scaffolding. Hal itu tentu solusi yang terbaik demi keselamatan para pekerja atau tukang. Jika kita sudah menerapkan alat tersebut dalam sebuah konstruksi bangunan, maka bisa dijamin keselamatan akan berpihak lebih besar.

Berikut ini ada beberapa jenis dari perancah atau scaffolding yang mungkin perlu anda ketahui sebelum anda beranjak untuk rental scaffolding.

  • Scaffolding atau perancah andang.Scaffolding jenis ini akan digunakan pada pekerjaan yang memiliki ketinggian 2.5 sampai dengan 3 meter. Tetapi jika pekerjaan tersebut memiliki tinggi yang lebih dari pada itu, maka alat yang satu ini tidak bisa dipakai lagi. Nah dalam scaffoldeing andang ini memiliki macam-macamnya, di antaranya adalah:
  • Scaffolding kayu.
  • Scaffolding bambu.
  • Scaffolding andang besi.
  • Scaffolding tiang.Scaffolding jenis ini bisa digunakan ketika bangunan sudah mencapai lebih dari 3 meter, perancah atau scaffolding ini bisa dibuat sampai setinggi 10 meter, tergantung pada keperluan.Scaffolding jenis ini memiliki beberapa varian di antaranya adalah:
  • Perancah atau scaffolding yang terbuat dari bambu.
  • Sistem perancah atau scaffolding yang terbuat dari bambu yang diakulturasikan dengan besi.
  • Scaffolding yang terbuat dari besi atau pipa.
  • Scaffolding atau perancah besi yang beroda.Scaffolding besi beroda ini dibuat dari pipa galvanis. Dalam scaffolding besi beroda ini tentunya dapat dipasang disebuah lapangan atau di dalam ruangan yang besar.Fungsi roda tersebut yakni untuk memindahkan perancah. Scaffolding yang satu ini tentunya berbeda dengan jenis scaffolding yang lain, hal itu disebabkan karena besi-besi yang ada merupakan bagian dari tiang sudah berbentuk kusen, dengan begitu pemasangannya jauh lebih mudah dan tentunya lebih praktis.

Tipe yang lain adalah Scaffolding besi tetapi tanpa roda.Tentu scaffolding ini berbeda dengan yang lain, karena scafoolding ini telah terdiri dari kompenen-kompenen kaki pipa berulir, penguat fertikal, kusen bangunan sambungan pasak, tiang sambungan, panggung datar, papan panggung, dan lain sebagainya. Tipe lain juga ada Scaffolding mengantung. Scaffolding ini digunakan ketika para pekerja sudah mulai pemasangan ternit, pengecatan ternit, plat beton dan masih banyak lagi. Yang pasti scaffolding ini digunakan untuk hal-hal yang ada di atas. Scaffloding frame. Scaffloding frame ini pada umumnya terbuat dari sebuah kayu dolken. Scaffolding ini telah sengaja disusun dengan sedemikian rupa dengan ketinggian, hal itu karena digunakan untuk para pekerja yang berada dalam lokasi yang tinggi. 

Dengan penjelasan di atas, alangkah lebih baiknya kita kenali terlebih dahulu jenis-jenis dari scaffolding sebelum menyewa jasa rental scaffolding. Untuk berita lebih lanjut tentang rental scaffolding bisa hubungi Reycom. Itulah tadi pembahasan tentang scaffolding untuk kebutuhan anda.

Blog, Updated at: 17.32
2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/