KREASI MEMBUAT BONEKA JARI SEDERHANA - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, October 24, 2016

KREASI MEMBUAT BONEKA JARI SEDERHANA

Tahukah bunda bahwa menceritakan dongeng kepada anak bisa membantunya dalam bereksplorasi dan berpengaruh baik pada nilai sosial yang dimiliki seorang anak? Banyak dongeng yang bisa bunda ceritakan kepada si kecil di waktu sebelum tidur. Misalnya kisah-kisah binatang, kisah seorang putri berhati mulia, dan banyak juga kisah lainnya yang dapat bunda ceritakan kepada buah hati bunda sebagai pengantar tidurnya.

Menceritakan dongeng kepada anak merupakan salah satu stimulasi yang bisa bunda berikan untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembang otak dan fisik anak. Yang terpenting, alangkah baiknya jika bunda menceritakan kisah-kisah yang bermakna baik dan bisa di fahami oleh otak dan hati si kecil ya bun..:)

Selain membaca buku dongeng, bercerita juga dapat bunda lakukan dengan menggunakan benda yang akan melatih kreativitas anak selain merangsang otaknya untuk menyerap informasi yang disampaikan oleh bundanya. Mau tahu caranya??

Yuk, kita berkreasi bersama si kecil dengan membuat boneka jari untuk bercerita.... ini sangat sederhana dan bunda bisa membuat berbagai karakter boneka yang disukai oleh anak-anak.

Bahan dan alat yang digunakan untuk membuatnyapun cukup mudah, yaitu :
  • Kain flanel dengan aneka warna
  • Jarum
  • Benang
  • Gunting
  • Lem
  • Kertas
  • pensil


Sedangkan tahapan dalam cara membuat boneka tangan yang sederhana ini adalah sebagai berikut :
Gambar pola karakter boneka yang diinginkan si kecil pada sebuah kertas dengan pensil lalu gunting dan tempelkan diatas kain flanel lalu gunting kembali sesuai pola. Buat dua buah pola pada kain flanel dengan ukuran yang bisa untuk memasukkan jari tangan nantinya.
Jahit dua bagian dari pola tadi untuk menyatukannya kecuali bagian bawahnya untuk memasukkan jari.
Pasangkan hiasan—hiasan pada boneka jari tadi sesuai dengan karakter yang diinginkan.
Dan buah hati bundapun siap untuk bereksplorasi dengan cerita boneka jari sederhana buatan bunda dan sikecil tadi.

Cukup mudah bukan cara membuat boneka tangan sederhana ini?? Silahkan coba praktekkan bersama anak bunda di rumah dan tetap berikan ruang untuk anak bunda berkreasi ya....jangan lupa berikan susu dancow juga untuk anak bunda, agar kebutuhan nutrisi yang penting bagi buah hati anda dapat terpenuhi dengan baik.

No comments:

Post a Comment

2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages