Memasak Ikan Teri Sambal Ijo Yang Sederhana Nan Lezat - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Tuesday, October 18, 2016

Memasak Ikan Teri Sambal Ijo Yang Sederhana Nan Lezat


Ikan teri merupakan jenis ikan yang berukuran kecil, yang merupaan salah satu hasil laut Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa ikan teri hanyalah dapat diolah menjadi ikan asin saja, namun itu salah besar, justru yang paling enak adalah ikan teri masih segar, dan bukan jenis ikan asin. Masyarakat Indonesia kebanyakan menggap bahwa ikan teri adalah jenis ikan asin. Pada dasarnya, ikan teri segar dapat diolah menjadi berbagai macam makanan, akan tetapi Menu Masakan Hari Ini kita memasak ikan teri sambal ijo nan lezat serta enak. Berikut kita simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Bahan-bahan yang diperlikan untuk membuat Masakan Ikan Teri Sambal Ijo:

50 gr ikan teri
5 buah cabai rawit hijau
6 buah bawang merah
1 sendok teh jeruk nipis
2 buah tomat ukuran sedang
Sambal hijau dari Indofood secukupnya
Garam secukpnya
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya
Cara Membuat Masakan Ikan Teri Sambal Ijo yang Sederhana Nan Lezat

Cara Memasak :

Pertama dilakukan adalah membersihkan ikan teri, lalu goreng hingga kering, angkat dan tiriskan.
Sesudah itu didihkan air scukupnya, kemudian rebus tomat, bawang merah, lalu cabai rawit, serta cabai hijau, angkat lalu sisihkan.
Selanjutnya siapkan ulekan, lalu tumbuk semua bahan yang sudah di rebus dan tuangkan juga sambal hijau dari Indofood, kemudian tambah garam, lalu aduk hingga merata.
Kemudian panaskan minyak goreng secukupnya, lanjut masukan bahan yang sudah ditumbuk, kemudian tambahkan ikan teri yang sudah digoreng, aduk-aduk kemudian tambahkan jeruk nipis, aduk-aduk hingga matang. Angkat dan siap sajikan.
Itulah dia Resep Menu Masakan Hari Ini Ikan Teri Sambal Ijo Yang Sederhanan Nan, Lezat yang bisa di praktekan dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahannya pun sederhana dan praktis membuat masakan ikan teri ini akan selalu terasa lezat kala disantap bersama keluarga maupun teman-teman.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages