Cara Sederhana Membimbing Anak Belajar Membaca - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Monday, October 24, 2016

Cara Sederhana Membimbing Anak Belajar Membaca


Keterampilan membaca merupakan kemampuan wajib yang harus dimiliki semua orang. bagi anda sebagai orang tua, hal ini harus anda ajarkan pada buah hati sejak dini. Sesibuk apapun aktivitas pekerjaan setiap hari, anda harus meluangkan waktu untuk membimbing anak belajar membaca dengan cara yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan belajar baca bersama orang tua akan lebih efektif karena kedekatan emosional anda dengan buah hati, ketimbang menyerahkan langsung tugas ini pada lembaga sekolahnya. 

Saat ini telah banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan anda menanamkan kemampuan membaca pada buah hati seperti aplikasi di ponsel cerdas, berbagai jenis buku bacaan anak yang menarik, dan masih banyak lagi. Berikut ini kami bagikan tips membimbing anak belajar mengenal huruf dan membaca yang bisa anda praktekan di rumah.

Lakukan dengan menyenangkan

Orang tua harus mengajarkan anak dengan cara yang menyenangkan. Ada banyak anak yang tidak mau belajar membaca dengan orang tua karena anda tidak bisa sabar dan mudah marah, sehingga anak merasa tertekan dengan aktivitas belajar dan merasa trauma. Anda harus mengkondisikan suasana belajar yang menyenangkan dan membuat anak merasa bahagia saat belajar bersama anda. hal ini juga dapat membuat anak lebih cerdas dan memacu kreatifitas buah hati.

Teknik yang menstimulasi

Untuk memudahkan belajar membaca, anda harus memiliki teknik yang bisa merangsang rasa penasaran buah hati untuk mengetahui sesuatu. Salah satu teknik dasar yang bisa anda terapkan seperti menyiapkan gambar benda dilengkapi tulisannya, sehingga anda bisa mengenalkan huruf melalui nama benda. Siapkan gambar balon, dan tulisannya tepat di sampingnya. Anda bisa mencontohkan mengucapkan kata Balon persuku kata, dan ditirukan oleh buah hati. Berikutnya, anda bisa melatih daya ingat buah hati dengan bertanya mengenai ini gambar apa? Maka anda bisa menjelaskan lagi bahwa ini adalah gambar balon, di sampingnya ada huruf yang mirip dengan balon, dibaca Balon.

Itulah 2 hal penting yang bisa anda jadikan sebagai metode mengajarkan membaca pada buah hati, selamat mencoba!
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages