Terong bumbu gepuk - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Saturday, October 1, 2016

Terong bumbu gepuk




NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) akan membahas mengenai cara memasak terong ungu. Akan tetapi sebelum membahas cara mengolahnya, berikut ini merupakan beberapa kandungan yang terdapat dan juga manfaat dari terong ungu. Terong ungu memgandung nasunin yang bisa mengikat zat besi pada tubuh. Dengan kandungan tersebut yaitu bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan juga stroke, selain itu juga terong ungu juga bisa membantu anda yang ingin berhenti dari merokok dan juga baik bagi anda yang ingin melakukan diet.

Terdapat beberapa cara mengolah terong ungu, mulai dari disemur, digoreng, dijadikan bahan tambahan sayur lodeh, dan juga lainnya. berikut ini terong ungu akan diolah menjadi terong ungu bumbu gepuk. Anda penasaran dengan bahan-bahan yang harus anda siapkan, berikut ini bahan-bahannya:

3 buah terong ungu yang ukurannya besar
3 lembar daun salam
2 batang serai
1 ruas lengkuas
Honje
4 sendok makan gula merah
1 sendok teh merica
1 bungkus santan instan
1 sendok makan asam jawa
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
1 ruas jahe
Minyak goreng
Garam secukupnya
Penyedap rasa Indofood Magic Lezat
Air secukupnya

Untuk langkah –langkah cara memasak terong ungu yaitu pertama-tama, anda kupas kulit terong, kemudian potong tipis terong ungu. Kemudian cuci sampai bersih. Kemudian anda goreng terong ungu sampai renyah. Selanjutnya anda haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar dan juga jahe sampai halus selanjutnya anda tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Kemudian anda tambahkan batang serai, daun salam, lengkuas, honje kemudian larutkan asam jawa, dan tambahkan pada bumbu yang sedang dimasak, kemudian tambahan air secukupnya, masak terus sampai mendidih, setelah itu anda masukkan terong yang sudah digoreng tadi. Janan lupa tambahkan air santan, garam, penyedap rasa Indofood Magic Lezat dan juga gula merah. Aduk terus sampai bumbu mersap dan airnya berkurang. Dan terong pun siap untuk disajikan.
2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages