Menghindari Susah Makan pada Ibu Hamil

Posted by Tilang Net on Saturday, October 1, 2016


Menjadi seorang ibu dan mengalami masa kehamilan merupakan keinginan semua perempuan dan pasangan suami isrti di dunia ini. Tak jarang mereka melakukan berbagai hal demi tercapainya tujuan meneruskan keturunan tersebut. Ketika mendapat kesempatan mengalami fase kehamilan, selayaknua semua wanita kulai mengubah berbagai kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kelancaran proses kehamilan dan mengganggu kesehatan ibu hamil. Terkadang, hal yang telah menjadi lumrah ketika mengalami kehamilan di masa awal atau pertama kali ialah sulitnya makan.

Gejala mual pasa masa awal kehamilan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, seharusnya hal tersebut tidak lantas menyebabkan ibu hamil menjadi susah makan. Karena justru susah makan, berakibat sangat buruk terhadap kesehatan ibu hamil juga secara otomatis mengganggu pertumbuhan janinnya. Makanlah dengan porsi yang sedikit tetapi tetap teratur dan sering, hal tersebut dapat membantu menghilangkan kebiasaan susah makan pada ibu hamil. Tak perlu memaksakan makan dengan porsi yang besar, karena justru itu menimbulka semacam perasaan kaget pada tubuh ibu dan janin. Terutama pada pagi hari, rasa mual akan meningkat, oleh karenanya tak perlu belerja keras untuk bisa sarapan pagi dalam porsi yang besar. Bahkan bila memungkinkan konsumsilah buah-buahan sebelum makan makanan berat terutama nasi, hal itu dapat memberikan efek segar pada mulut dan tenggorokan. Mulailah mengkonsumsi salad buah ataupun sayuran karena hal tersebut bisa membuat nafsu makan menjadi naik dan meningkat lagi.

Menambahkan makanan pendamping yang dapat memacu nafsu makan juga merupakan hal yang penting. Ibu hamil dapat berkomsiltasi dengan dokter kandungan mengenai vitamin penambah nafsu makan yang aman di komsumsi ibu hamil. Selain itu untuk tetap menjaga kesehatan ibu hamil, untuk tetap menjaga nutrisi dalam keadaan seimbang dalam tubuh diantaranya bisa di lakukan dengan mengkonsumsi bubur nestle yang enak dan bergizi tinggi. Mengkonsumsi susu rendah lemak sangat di sarankan bagi siapapun yang mengalami kesulitan makan pada masa kehamilan. Susu rendah lemak merupakan salah satu asupan pendamping terbaik untuk membantu melengkapi keperluan protein yang meningkat lebih dari dua kali lipat pada masa kehamilan.

Blog, Updated at: 9:36 AM
2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

fb

https://www.facebook.com/Tilangnet-1714307868882437/