5 Pola Asuh yang Harus Diperhatikan - Tilang Net <!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics --> <script async='async' src='https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-2BG3PV2E2Q'></script> <script> window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-2BG3PV2E2Q'); </script>

Tilang Net

Selamat datang di Tilang.net sarana baca terupdate dan terpercaya.

Breaking News

Wednesday, November 2, 2016

5 Pola Asuh yang Harus Diperhatikan


Sebagai orang tua wajib hukumnya bagi kita untuk mengenal pola asuh yang akan diberikan terhadap anak kita, ada banyak diluar sana yang menjadi pilihan untuk kita memberikan Pola Asuh Anak dimana 5 diantaranya akan dibahas disini:

1. Pola Asuh Otoriter

Banyak sekali orang tua yang menerapakan pola asuh ini, khususnya pada saat anak sudah mempunyai keinginan. Beberapa orang tua selalu mementingkan keinginan dan menekankan keinginan mereka terhadap anak tanpa melihat apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh anak. Hal ini tentunya membuat sang anak menjadi penuh tekanan dan biasanya sang anak menjadi pendiam atau pembangkang.

2. Pola Asuh Demokratis

Pada pola asuh ini sang anak akan merasa nyaman kepada setiap orang tua karena selalu mendapatkan pilihannya sendiri, pola asuh ini memberikan kebebasan terhadap sang anak untuk memilih. Pola asuh ini biasanya dipakai oleh orang tua yang bersikap lebih seperti teman untuk anak, pola asuh ini sangat dianjurkan kepada setiap orang tua agar anak lebih mengerti dalam setiap keadaan. Namun bukan tanpa efek buruk, pola asuh ini juga mempunyai efek buruk seperti anak terlalu bebas.

3. Pola Asuh Temporizer

Temporizer biasanya membuat sang anak bingung kepada keputusan yang dibuat oleh orang tuanya, karena terkadang pada saat tertentu ketika sang anak melanggar keputusan yang dibuat oleh orang tuanya malah tidak mendapat teguran.

4. Pola Asuh Appeasers

Appeasers adalah dimana suatu keadaan seseorang mengkhawatirkan dengan berlebihan, hal ini menimbulkan sifat yang kurang baik seperti overprotective. Hal yang di khawatirkan dalam menerapkan pola asuh ini adalah anak menjadi tidak mau bergaul, atau bergaul dibelakang kita.

5.Pola Asuh Permisif

Disini sang anak akan diberikan kebebasan penuh tanpa banyak tanggung jawab, pola asuh anak seperti ini juga sering diterapkan oleh sebagian orang tua yang mempunyai kesibukan segudang. Pada pola asuh ini dikhawatirkan sang anak tidak terkontrol dan lambat menjadi dewasa.
Pola asuh anak mana yang baik menurut anda? Berikan yang terbaik didampingi oleh yang terbaik, dampingi pola asuh anda dengan Susu Dancow agar pertumbuhan anak anda menjadi optimal.


2016. Powered by Blogger.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages